Cintai Produk Lokal, Dukung Usaha Lokal Berdaya Saing

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A. Lambung

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A. Lambung kembali mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dan lebih mencintai produk-produk yang telah dihasilkan oleh para pelaku usaha lokal.

“Kita harus mendukung dan mencintai produk usaha lokal sendiri. Hal tersebut penting guna membantu hasil produksi usaha lokal bisa memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan berdaya saing,” ungkap Nenie, Kamis (8/6/2023) di Palangka Raya.

Selain itu lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan ini, dengan mendukung dan mencintai produk usaha lokal, secara tidak langsung turut mendorong peningkatan ekonomi kreatif dan memberikan peran positif dalam peningkatan perekonomian.

‚ÄúTentu semua ini tidak lepas dari dukungan masyarakat, untuk merasa bangga atas karya-karya yang dibuat oleh masyarakat lokal itu sendiri,” tambahnya.

Tidak hanya sampai disitu saja, Nenie berharap hasil karya atau produk usaha lokal, khususnya yang ada di Kota Palangka Raya ini, bisa menjadi kebanggaan sendiri. Terlebih produk lokal seperti tas dari rotan, purun, kain-kain batik asli kerajinan masyarakat, sejauh ini tidak kalah kualitas dan mutunya.

Terlepas dari itu, maka lagi-lagi peran pemerintah daerah harus selalu ada. Terutama dalam mengambil langkah strategis guna mendorong pengembangan usaha lokal. Sebab itu semua dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

“Pemerintah daerah melalui dinas terkait harus proaktif dalam mendukung pengembangan usaha atau home industri lokal. Baik dalam bentuk pembinaan, pendidikan, penguatan modal hingga pemasaran,” pungkas Nenie.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: