Dewan Turut Bangga Prestasi SMKN 1 Cempaga Ciptakan Motor Listrik

Hj. Mariani

SAMPIT, KALTENGTERKINI.CO.ID – Prestasi yang ditoreh oleh siswa SMK Negeri 1 Cempaga Kotawaringin Timur dengan menciptakan motor bertenaga listrik, turut menjadi kebanggan bagi kalangan DPRD Kotim.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hj. Mariani, mengapresiasi kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK ) Negeri 1 Cempaga atas prestasinya yang luar biasa dengan menciptakan sebuah inovasi yakni konversi sepeda motor listrik.

“Kami harap prestasi ini bisa terus dikembangkan sehingga membawa manfaat bagi masyarakat dan masa depan para siswa itu sendiri. Saya sangat bangga dengan siswa SMK Negeri 1 Cempaga, saya pun berharap ini menjadi contoh bagi sekolah yang ada di Kotawangin Timur untuk bisa melahirkan karya dan inovasi baru, kami yang duduk di Lembaga DPRD Kotim ini sangat mendukung hal tersebut “, ujar Mariani, Senin (5/6/2023).

Menurutnya prestasi para siswa SMK Negeri 1 ini wajib menjadi perhatian pemerintah daerah. Pihaknya juga mengapresiasi kepada Bupati Kotim Halikinoor yang juga memberi perhatian dengan meluncurkan inovasi Konversi Motor Listrik tersebut Bersama dengan Wakil Bupati, Irawati.

Dia juga mengharapkan hal ini tidak hanya sampai disini saja, tapi bisa mensuport atau mendukung pihak sekolah untuk lebih mengembangkan inovasi tersebut, tidak hanya motor listrik saja, tapi juga karya-karya lain, sehingga memberi semangat bagi mereka (siswa) untuk terus berinovasi dan berkarya untuk bangsa dan negara, sehingga turut mengharumkan nama baik Kotim khususnya dan umumnya Provinsi Kalteng.

Sebelumnya, Bupati Kotim, Halikinnor mengapresiasi konversi sepeda motor listrik yang diberi nama Saga Electric Vehicle, karya para siswa SMKN 1 Cempaga.

Orang nomor satu di Kotim tersebut bersama Wakil Bupati Kotim Irawati memimpin peluncuran motor listrik tersebut, Sabtu (3/6/2023).

“Saya atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi pada siswa-siswi SMKN 1 Cempaga yang sudah luar biasa membuat terobosan, inovasi berupa sepeda motor listrik non-emisi,” ucap Halikinnor.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: