Jelang Idul Adha, Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

Juliansyah

SAMPIT, KALTENGTERKINI.CO.ID – Menjelang hari raya Iduh Adha 2023 harga kebutuhan pokok diprediksi akan naik, oleh sebab itu Dewan mengharapkan pemerintah daerah dapat mengantisipasi dan memastikan agar harga kebutuhan pokok stabil dan cukup tersedia.

Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur Juliansyah mengungkapkan keprihatinannya atas meningkatnya harga kebutuhan pokok dalam beberapa minggu terakhir. Menjelang perayaan Idul Adha, permintaan akan daging dan bahan makanan lainnya meningkat dan hal ini berdampak pada kenaikan harga yang signifikan.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat tentang kenaikan harga dan bahan makanan lainnya menjelang Idul Adha. Ini tentunya membebani masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah”, ujarnya, Selasa (30/5/2023).

Pihaknya berharap Pemkab dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengendalikan harga dan memastikan kebutuhan pokok tersedia dengan harga yang terjangkau.

Mengingat pentingnya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok selama masa persiapan Idul Adha.

Pemkab melalui instansi teknisnya diharapkan dapat memantau harga, sehingga dapat mengambil kebijakan-kebijakan dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan, ujar Juliansyah yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kotim.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: