Dewan Minta Realisasi Penggunaan APBD 2023 Sesuai Perencanaan

h. Hairis Salamad

SAMPIT, KALTENGTERKINI.CO.ID – Kalangan Dewan meminta Pemerintah Kabupaten Kotim agar dalam merealisasikan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 sesuai perencanaan yang telah ditetapkan bersama dan dilakukan secara maksimal.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, H. Hairis salamad mengatakan langkah ini diambil guna memastikan efektivitas dan efisiensi penggunaan dana publik untuk kepentingan masyarakat.

Ia menekankan realisasi yang optimal dari APBD Murni akan memberikan dampak positif bagi pembangunan dan pelayanan publik di Kotim.

Pemkab Kotim dapat melakukan pengawasan yang ketat terhadap proses penggunaan dana APBD tersebut, serta mengevaluasi secara berkala untuk memastikan dana tersebut digunakan tepat sasaran, ungkapnya, Selasa (30/5/2023).

Ia menambahkan, pihaknya juga meminta Pemkab untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan APBD Murni, sehingga masyarakat dapat melihat dan memahami penggunaan dana tersebut.

Keberhasilan dalam pengelolaan APBD tersebut akan menjadi cerminan keseriusan pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang berkelanjutan.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: