Selain Laksanakan Kewajiban Sosial, PT STP Bagikan Bingkisan pada Warga di Dua Desa

PT. Sembilan Tiga Perdana (PT. STP) menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Desa Katanjung dan Hurung Tampang. (foto/istimewa)

KUALA KAPUAS, KALTENGTERKINI.CO.ID – Sembilan Tiga Perdana adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang pertambangan Batubara yang berlokasi di Desa Katanjung, Hurung Tampang Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas Provinsi kalimantan Tengah, kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Desa Katanjung dan  Hurung Tampang, Selasa (11/4/2023).

Penyaluran bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian dan wujud pelaksanaan CSR yang telah dilaksanakan dalam beberapa kesempatan, terlebih menjelang hari Raya Idul Fitri ini.

Selain memberikan sembako, PT. Sembilan Tiga Perdana (PT. STP) juga telah  melaksanakan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM),  berupa pemeriksaan kesehatan serta pemberian obat secara Gratis pada desa  terdampak (Ring I) untuk memastikan bahwa masyarakat di desa-desa tersebut dalam keadaan sehat.

PT. Sembilan Tiga Perdana (PT. STP) memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis kepada masyarakat Desa Katanjung dan Hurung Tampang. (foto/istimewa)

Sekaligus membantu pemerintah dalam mengatasi dan  memetakan masalah kesehatan, dan memberikan bantuan pensuplaian BBM, Solar juga merupakan agenda rutin sejak tahun 2020 yang lalu.

Kemudian yang terbaru, PT. Sembilan Tiga Perdana juga telah membuatkan Sumur Bor untuk  pengadaan Air Bersih di lingkungan Kantor Kecamatan Kapuas Hulu yang

merupakan Ring II, sehingga kebutuhan terhadap air bersih juga dapat dinikmati dan  dirasakan, bukan saja oleh pegawai kantor kecamatan namun juga dapat dinikmati  oleh masyarakat sekitar, dan dapat dirasakan hanya berselang 2 (dua) hari kemudian.

PT. Sembilan Tiga Perdana (PT. STP) juga menyalurkan bantuan sumor bor dan suplay BBM gratis kepada masyarakat Desa Katanjung dan Hurung Tampang. (foto/istimewa)

“Kami ingin masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat dengan kehadiran  perusahaan kami,”  ujar Abdul  Haris yang akrab disapa Bpk Ais selaku Direktur Cabang PT. STP.

Seiring berjalannya waktu masyarakat sekitar yang notabene adalah masyarakat terdampak juga dapat bergerak maju mengikuti perubahan jaman menuju kearah yang lebih baik, menjadi masyarakat maju dan  berbudi pekerti luhur.

“Komitmen perusahaan kami untuk melaksanakan dan meratakan kesejahteraan masyarakat adalah dari tingkat pemerintahan terendah  (RT) sampai pada tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Abdul Haris  yang juga diaminkan oleh Budi Arianto. (Red).

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: