Tambah Amal dan Pahala, Majelis Talim Assamkiyah Dislutkan Provinsi Bagikan Paket Sembako Berkah Ramadhan 1444 H

Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Darliansjah, saat membagikan paket sembako. (Foto/mmckalteng)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dalam rangka menambah amal dan pahala saat menyambut bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah, Darliansjah dan Majelis Talim Assamkiyah Dislutkan Provinsi Kalteng melaksanakan kegiatan Ramadan Berbagi Berkah. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Dislutkan Prov Kalteng, Selasa (21/3/2023).

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dislutkan Provinsi Kalteng Arief Rakhman F, Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Dislutkan Provinsi Kalteng Sugeng Kaspani, Kepala Bidang Kelautan dan Pesisir Dislutkan Prov. Kalteng Zur Rawdoh, PPNPN Dislutkan Provinsi Kalteng, ASN Dislutkan Provinsi Kalteng, ASN Purna Tugas, Marbot, Warga Sekitar yang kurang mampu, serta Wartawan.

Ramadan tahun ini mengangkat tema Ramadan Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa, Merawat Kebinnekaan untuk Mewujudkan Kalteng BerAKHLAK Penuh dengan KeBERKAHan.

Dalam kegiatan ini dibagikan bingkisan berupa 100 paket sembako berisikan sejumlah bahan makanan dan kebutuhan pokok sehari-hari. Paket sembako ini diserahkan langsung oleh Kepala Dislutkan Provinsi Kalteng Darliansjah secara simbolis kepada PPNPN, ASN Dislutkan Provinsi Kalteng, ASN Purna Tugas, Marbot, Warga Sekitar yang kurang mampu, serta Wartawan.

Darliansjah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk rasa suka cita kita karena dipanjangkan umur bertemu lagi di bulan ramadan. Kegiatan pembagian paket sembako ini secara rutin dilaksanakan setiap memasuki bulan Ramadan. Pembagian paket sembako ini merupakan rangkaian kegiatan sosial Ramadan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan bingkisan paket sembako ini bisa membantu memenuhi keperluan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan,” ucap Darliansjah.

Pada kesempatan ini pula dilaksanakan penyerahan ZIS (Zakat, Infaq, dan Sedekah) ASN Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng sebesar lima juta rupiah yang diwakili oleh Darliansjah kepada Perwakilan BAZNAS Provinsi Kalteng Makrifan Hakim.

“Semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini sebulan penuh, serta dibulan Ramadan yang penuh berkah ini diampuni segala dosa-dosa kita, dan dapat meningkatkan iman dan taqwa serta merawat kebinnekaan untuk mewujudkan Kalteng BerAKHLAK penuh dengan KeBERKAHan” imbuhnya.

Darliansjah juga menyampaikan sebagai bentuk rasa syukur dan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim di saat bulan ramadhan yang penuh berkah ia mengungkapkan sujud syukur kepada Tuhan yang maha Esa, Sekaligus bulan ramadhan adalah sebagai pintu untuk saling memaafkan.

“Menjelang bulan Ramadan ini, ada baiknya kita saling membuka pintu maaf selebar mungkin sehingga hati menjadi tenang untuk beribadah selama puasa nanti. Tiada kebahagiaan tanpa syukur, tiada rasa syukur tanpa sabar, tiada sabar tanpa maaf, Marhaban ya Ramadan, mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa” tutup¬†Darliansjah.

EDITOR:Hendra C.


SUMBER:Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng