Jaga Terus Kebersihan dan Fungsi Drainase

Nenie Adriati Lambung

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Genangan air masih terlihat disejumlah kawasan Kota Palangka Raya. Kondisi itu sebagai dampak tingginya curah hujan di kota setempat.

“Perlu diperhatikan adalah adalah drainase yang kerap tersumbat. Ini bukan hanya menjadi perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, namun dituntut kepedulian dari masyarakat,” kata Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung, Jumat (17/3/2023) di Palangka Raya.

Menurut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan ini, dijumpainya sejumlah jalan tergenang air, lebih dipicu mampetnya saluran drainase akibat sampah.

Karena itu, genangan air di sejumlah jalan tersebut harus diatasi. Jangan sampai hal tersebut berlarut-larut, sebab akan semakin parah. Terlebih curah hujan yang masih tinggi.

“Selain instansi terkait harus maksimal mengembalikan fungsi drainase, disatu sisi masyarakat perlu aktif melakukan kerja bakti membersihkan draianse dari sampah dilingkungan masing-masing,”tambahnya.

Pentingnya masyarakat bekerja bakti atau bergotong royong, dapat membawa manfaat banyak bagi masyarakat di berbagai sisi.

Sebut saja akan terhindari dari wabah penyakit. Selain itu keindahan, kebersihan, serta kenyamanan lingkungan akan selalu terjaga.

“Jadi perlu kerjasama masyarakat untuk mendukung kinerja pemerintah kota, sebab pemerintah tidak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan masyarakat,”pungkasnya.

EDITOR:Hendra C.


SUMBER: