BKPRMI Gumas Bersama Polres Bersedekah

BERSEDEKAH JUMAT : Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Gumas, Ustadz Junaidi bersama Bendahara BKPRMI Gumas, Isnaini SPd dan anggota Polres Gumas, saat menyerahkan bantuan kepada warga di masjid wilayah Kecamatan Kurun. (Foto/Ist)

KUALA KURUN, KALTENGTERKINI.CO.ID- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersama Polres Gumas, menggelar program acara dengan tajuk ‘Bersedekah Jumat’, yang dijadwalkan di masjid-masjid yang ada di wilayah kabupaten setempat.

Ketua DPD BKPRMI Gumas, Ustadz Junaidi mengatakan, rangkaian awal kegiatan bersedekah tersebut diawali di Masjid Miftahul Jannah Desa Hurung Bunut, Kecamatan Kurun.

“Kami membagikan nasi kotak di masjid yang ada di Desa Hurung Bunut. Disini diserahkan sekitar 100 paket. Lalu dilanjutkan lagi ke Desa Pilang Munduk dan menyerahkan sekitar 70 paket,” ungkap Ustadz Junaidi, Rabu (18/1/2023).

Lebih lanjut ustadz menuturkan, kegiatan bersedekah sebenarnya bertujuan tidak hanya untuk bersedekah saja, tetapi lebih mengedepankan tali silahturahmi antara pengurus DPD BKPRMI Gumas dan Polres Gumas, dengan masyarakat muslim di desa desa di wilayah yang berjulukkan Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau tersebut.

“Kegiatan ini merupakan program rutin dari BKPRMI perduli, dalam menebar kebaikan dengan mengajak para donatur berkomitmen bersedekah rutin setiap, Jumat baik berupa uang, makanan dan minuman,”sebutnya.

Hal senada diungkapkan Bendahara DPD BKPRMI Kabupaten Gumas Isnaini SPd menjelaskan, program bersedekah Jumat yang sudah berjalan tersebut sebenarnya tidak hanya bersedekah tetapi menitik beratkan kepada komunikasi.

“Ini semua merupakan niat pengurus masjid dan remaja masjid untuk bersama-sama memakmurkan masjid, serta melatih kita semua menjadi manusia manusia yang peduli antar sesama,”harap Isnaini.(Sip)

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: