Legislator Apresiasi Kinerja Pemko Tahun 2022

Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota (Pemko) setempat yang telah menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan selama tahun 2022 yang lalu.

Tidak bisa dipungkiri kata Ridha, pandemi Covid-19 yang melanda sejak tahun 2020, tentu sangat berpengaruh pada proses pembangunan daerah. Namun semua itu tidak membuat Pemerintah Kota Palangka Raya berkecil hati. Terbukti, progres dan kinerja program pembangunan berjalan sudah cukup bagus.

“Bisa dilihat beberapa capaian seperti realisasi pajak dan retribusi daerah dari sejumlah sektor, telah mencapai target yang ada,”ungkapnya, Rabu (4/1/2023) di Palangka Raya.

Selain itu lanjutnya, ada pula capaian vaksinasi Covid-19 yang berada di atas 100 persen, serta kasusnya yang berhasil ditekan semaksimal mungkin. Bahkan di tengah kondisi itu Pemko Palangka Raya juga meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut.

“Baiknya, ditengah kesibukan dalam menangani dan mencegah sebaran Covid-19, Pemko Palangka Raya masih tetap memperhatikan beberapa infrastruktur. Seperti pengerjaan drainase maupun beberapa ruas jalan umum dan pemukiman masyarakat,”sebut Ridha.

Berdasarkan hal tersebutlah sambung Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, kalangan DPRD Palangka Raya menilai dan merasa kerja keras dari Pemerintah Kota Palangka Raya pada tahun 2022 sudah bagus.

“Kami berharap pada tahun 2023 ini kinerja dari Pemko Palangka Raya, terutama dalam menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa lebih baik lagi,ā€¯pungkasnya.

EDITOR:Hendra .C


SUMBER: