Gerakan Sektor Ekonomi Keluarga, DWP Disbun Kalteng Berikan Pelatihan ke Anggotanya

Foto : Ketua dan anggota DWP Kalteng berfoto bersama usai melaksanakan kegiatan. (Foto/Ahmad Prianto R.)

PALANGKARAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengelar pertemuan rutin bulanan di Aula Disbun Kalteng, Jumat (9/12/2022. Pada pertemuan rutin bulanan tersebut dilaksanakan kegiatan pelatihan membuat buket bunga.

“Karena pada bulan ini banyak saudara-saudara kita yang menyambut Natal kemudian ada peringatan Hari Ibu dan menyabut tahun baru, jadi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan hari ini adalah membuat buket bunga,” kata Ketua DWP Disbun Kalteng, Hj. Asti Rizky ketika dibincangi oleh sejumlah media.

Dia juga mendorong ASN Wanita Dinas Perkebunan Kalteng untuk menggerakkan sektor ekonomi kreatif keluarga.

“Buket bunga inikan kalau dijual harganya bisa mencapai seratus ribuan keatas dengan modal hanya sekitar Rp 20.000 – 30.000,” ungkapnya.

Asti menyampaikan bahwa pihaknya juga pernah melaksanakan pelatihan desain membuat logo dengan menggunakan aplikasi Canva di smartphone.

“Sesuai dengan arahan Penasehat DWP Kalteng, Ivo Sugianto Sabran dan Ketua DWP Kalteng, Hj. Anita Nuryakin bahwa anggota DWP sendiri harus cerdas dan melek digital termasuk menggerakkan ekonomi keluarga.” tutupnya.

EDITOR:


SUMBER: