Sekolah Harus Terus Tanamkan Nilai Pancasila

Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi mengapresiasi sekolah-sekolah diberbagai jenjang, yang selama ini terus menjalankan program pembelajaran penanaman nilai Pancasila kepada peserta didik.

“Apresiasi kepada sekolah – sekolah, mulai jenjang PAUD hingga jenjang dasar, pertama. dan jenjang sekolah atas di Kota Palangka Raya yang terus menjalankan program penanaman nilai Pancasila dalam proses belajar mengajar,”ungkapnya, Selasa (22/11/2022), di gedung dewan setempat.

Menurut Hasan, menanamkan nilai-nilai Pancasila ini memang harus di tanamkan secara merata di seluruh jenjang pendidikan. Hal itu bertujuan agar para generasi penerus di Kota Palangka Raya ini benar – benar bisa memahami nilai – nilai Pancasila. Dengan begitu, rasa bela negara dan kecintaannya kepada negara meningkat.

“Pancasila adalah sebagai dasar negara, selain itu Pancasila juga menjadi dasar pendidikan demi meningkatnya moral kecintaan pemuda akan bangsanya sendiri,” tambah Hasan.

Dikatakan, dengan semakin cintanya generasi penerus terhadap bangsa dan negara, maka besar harapannya bisa mencegah terjadinya tidak pidana terorisme. Karena terorisme ini adalah hal yang harus benar-benar di buru oleh negara.

Karena selain mengganggu kemanan dan letertiban masyarakat (Kambtimas), terorisme ini juga bisa menyebabkan paham akan nilai Pancasila dan kecintaan terhadap negara berkurang akibat adanya pengaruh terorisme.

“Jangan sampai ada kasus terorisme lagi. Maka dari itu menanamkan nilai – nilai Pancasila ini adalah salah satu alternatif kita untuk meningkatkan kecintaan anak – anak terhadap negara Indonesia,” pungkasnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: