RAPBD 2023 Kebijakan Harus Pro Rakyat

– APBD 2023 : Fraksi PDI Perjuangan, melalui juru bicaranya Ted Apry Mahendra, menyampaikan pemandangan umum fraksi pada rapat paripurna ke 10 masa sidang I tahun sidang 2022/2023. Foto Ist

PALANGKA RAYA,KALTENGTERKINI.CO.ID -Tujuh fraksi pendukung DPRD Palangka Raya yakni Fraksi PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Gerakan Nurani Bangsa (GNB) dan Fraksi Perindo-PSI, secara bergantian menyampaikan pemandangan umumnya terhadap nota keuangan RAPBD Kota Palangka Raya tahun 2023.

Penyampaian pemandangan umum fraksi ini dilakukan pada hari yang sama usai
mendengar penyampaian pidato pengantar wali kota tentang nota keuangan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Kota Palangka Raya tahun 2023, Selasa (15/11/2022).

Seperti Fraksi PDI Perjuangan, melalui juru bicaranya Ted Apry Mahendra, dimana fraksinya mendorong pembangunan yang difokuskan pada pemulihan ekonomi di sektor Industri, pariwisata, investasi, reformasi l, sistem kesehatan nasional, reformasi sistem perlindungan sosial dan reformasi sistem ketahanan bencana.

“Kiranya menjadi pedoman bagi pemko dalam menyusun dan merencanakan Rencana Kerja Pemerintah (RKP), yang bermuara pada pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19,” ucap Ted.

Disampaikan Ted, secara prinsip fraksinya dapat menerima RAPBD tersebut untuk dibahas dan ditelaah lebih dalam ke tahapan selanjutnya, sebelum nantinya menjadi Perda tentang APBD 2023.

Sebagai catatan bagi pemko, lanjut Ted, pihaknya menyampaikan sejumlah hal. Pertama, menjelang masa akhir periode kepemimpinan kepada daerah, pihaknya senantiasa mengingatkan agar seluruh kebijakan anggaran yang disusun mengacu pada visi misi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Selanjutnya kata Ted lagi, fraksinya mengapresiasi Kinerja kepala daerah beserta seluruh jajaran, dimana semangat untuk melakukan perbaikan dan perubahan kearah yang lebih baik bagi tumbuh kembang pembangunan di kota setempat, terus dilakukan

“Kami senantiasa berkoitmen mengawal dan menjaga seluruh kebijakan pemko dibawah kepemimpinan Pak Fairid Naparin. Terlebih kebijakan yang berpihak dan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,”tegasnya.

EDITOR:


SUMBER: