Rapat Paripurna Dewan Masih Diiringi Suana Duka, Ketua DPRD Tak Mampu Menahan Kesedihan

Rinie Anderson

SAMPIT, KALTENGTERKINI.CO.ID – Rapat Paripurna Dewan dengan agenda Pengajuan Raperda APBD Kotim tahun 2023 yang dipimpin Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, masih diiringi dalam suasana duka mendalam di gedung parlemen tersebut, setelah kepergian politisi senior almarhum Anang Kapeliyus (12/10/2022) lalu.

Rapat Paripurna Dewan dengan agenda Pengajuan Raperda APBD Kotim tahun 2023 ini tersebut digelar, Kamis (20/10/2022).

Seolah tak kuat menahan kesedihan, Ketua DPRD Kabupaten kotawaringi Timur (Kotim) Rinie Anderson sempat menitikan air mata ketika memimpin rapat paripurna pengajuan raperda APBD Kotim tahun 2023.

Sebagai pimpinan dia merasakan duka mendalam kehilangan salah satu dari 40 anggota DPRD Kotim. Sehingga pimpinan rapat saat itu, langsung diambil alih Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur yang ada disampingnya.

Kini anggota DPRD Kotim hanya menyisakan 39 orang setelah kepergian Anang Kapeliyus. Anang dimakamkan (16/10/2022) lalu di Desa Wonosari Kecamatan Tualan Hulu. Anang Kapeliyus merupakan dari daerah pemilihan 5 yakni wilayah utara.

Daerah pemilihan tersebut meliputi Kecamatan Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Tualan Hulu dan Bukit Santuai. Politisi senior Kapeliyus tutup usia saat dalam perawatan di RS Suaka Insan Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Rabu (12/10) sekitar pukul 05.30 WITA.

Jenazah anggota Komisi I itu langsung dibawa ke rumah duka di Desa Wonosari (L2) Kecamatan Tualan Hulu. Beberapa pejabat, di antaranya Ketua DPRD Rinie, Wakil Bupati Irawati dan pejabat lainnya silih berganti datang menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga almarhum. Mereka bertolak dari Sampit menuju ke rumah duka di desa yang berjarak sekitar 175 kilometer dari Sampit Ibu Kota Kabupaten Kotawaringin Timur.

Di rapat paripurna tersebut para legislator pun diajak untuk mendoakan rekan sejawat di DPRD untuk mendoakan almarhum Anang Kapeliyus. “Semoga keluarga yang ditinggalkan dikuatkan dan kami di DPRD Kotim mengakui bahwa almarhum adalah sosok yang bersahaja, dan mampu menjalin komunikasi baik dengan diinternal kami dan di eskternal dengan baik,”kata Rinie Ketua DPRD Kotim.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: