Setelah Dua Hari Pencarian, Korban Kelotok Tenggelam Ditemukan

Evakuasi jenazah menggunakan ambulance. (foto/ist)

MUARA TEWEH KALTENGTERKINI.CO.ID – Jajaran tim SAR gabungan akhirnya menemukan ketiga orang korban dari insiden kelotok terbalik di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito Desa Buntok Baru, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut) yang dikabarkan tenggelam, Rabu, 24 Agustus 2022 sekitar pukul 18.00 WIB.

Sebuah kelotok yang terbalik tersebut membawa 4 orang penumpang, untuk mengambil air bersih dari mata air yang berada di antara Desa Butong dan Desa Buntok Baru, kecamatan Teweh Selatan, namun naas kelotoknya terbalik.

Setelah melelui dua hari masa pencarian oleh tim gabungan, korban akhirnya ditemukan, Jumat (26/8/2022) di beberapa titik lokasi DAS Barito Utara dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Dijelaskan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Barito Utara, Rizali Hadi, korban Irwan Suseno (35) dan Mohammad Ilham Wiradhika (23) ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB.

Sementara jasad terakhir Fransisco Redi (28), ditemukan sekira pukul 11.42 WIB. Dua korban ditemukan 300 meter dari TKP tenggelam, tepatnya di 25 meter dari pantai dan sementara satu korban lagi ditemukan kurang lebih 50 meter dari penemuan pertama.

EDITOR:Ardi


SUMBER: