Legislator Jamilah Imbau Waspada Virus Hepatitis, Jangan Sampai Masuk Tak Terdeteksi

Jamilah,S.Sos

MUARA TEWEH, KALTENGTERKINI.CO.ID – Salah sartu dari Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barito Utara),  Jamilah,S.Sos turut menyoroti masuknya virus hepatitis misterius ke Indonesia. Ia mengajak semua pihak untuk waspada agar virus tersebut tidak masuk ke Barito Utara.

Anggota fraksi dari amanat rakyat karya sejahtera (ARKS) itu menyarankan agar tetap mengantisipasi penyebarannya dan pemerintah daerah segera bergerak cepat melakukan penelitian dan pemeriksaan spesimen terkait fenomena hepatitis ini.

“Jadi pemerintah sudah harus segera bergerak antisipasi penyebaran Hepatitis misterius yang sudah masuk ke Indonesia, sebab penyakit ini menyerang pada anak-anak,” kata Jamilah,S.Sos Kamis (19/5/2022).

Legislator dua periode dari PKS Barito Utara ini, mengimbau kepada masyarakat, mengingat Hepatitis ini menyerang pada anak-anak, maka juga perlu ditingkatkan kewaspadaannya.

“Kita juga harus bisa mengantisipasi dengan tetap menjaga kesehatan keluarga kita, anak-anak kita. Kemudian jangan lupa tetap menerapkan Prokes, jangan sampai abai juga,” ungkapnya.

Ia menambahkan seluruh sektor pelayanan kesehatan baik yang dimiliki pemerintah daerah maupun swasta mulai dari puskesmas rumah sakit dan klinik juga harus meningkatkan kewaspadaannya sudah.

“Jadi apabila menemukan gejala serupa maka segera lakukan koordinasi dengan pemerintah daerah melalui instansi teknis yang membidangi persoalan kesehatan, kita harus waspada jangan sampai seperti Covid-19 lagi,” tukas Jamilah,S.Sos.

EDITOR:Ardi


SUMBER: