DPD Fordayak dan Paperdayak Pulpis Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak 2022

Dewan Pimpinan Daerah Forum Pemuda Dayak (DPD Fordayak) bersama Perkumpulan Pemuda Dayak / Pasukan Lawung Bahandang (Perpedayak/PLB) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) siap melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. (foto/ist)

PULANG PISAU, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah Forum Pemuda Dayak (DPD Fordayak) bersama Perkumpulan Pemuda Dayak / Pasukan Lawung Bahandang (Perpedayak/PLB) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dibeberapa Kecamatan di wilayah Bumi Handep Hapakat.

Selain memantau pelaksanaan tahapan Pilkades serentak, organisasi kepemudaan di wilayah Pulpis itu juga melakukan sosialisasi pencegahan isu sara yang dapat mengganggu suasana kondusifitas dan kelancaran Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 18 Mei 2022 terutamanya dari isu sara.

“Tetap jaga kerukunan dan persaudaraan, jangan sampai ada perpecahan karena beda pilihan. Agar pelaksanaan Pilkades sebagai pesta demokrasi berjalan aman, lancar, dan kondusif,” ucup ketua DPD Fordayak Pulpis Hermawan Mihing.

Selain menjaga kondusifitas, Hermawan Mihing yang didampingi Ketua DPD Perpedayak / PLB, Benny Diktus juga meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkades serentak.

“Juga, tetap disiplin jalankan protokol kesehatan Covid-19, karena Covid-19 belum berakhir, masih ada disekitar kita. Bagi yang belum divaksin, segera divaksin, supaya tidak mudah terinveksi Covid-19,” katanya.

Diketahui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pulang Pisau yang akan digelar di 20 desa yang tersebar di 5 Kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Sementara peserta yang mengikuti peserta Demokrasi tingkat desa itu diikuti oleh 52 Calon Kades yang akan merebut suara Pemilih yang berjumlah 17.483 pemilih dalam 48 TPS.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Desa, BPD, RT dan tokoh masyarakat di wilayah Desa yang melaksanakan Pilkades,” tutupnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: