TUKS Pinggir Sungai Mentaya Diminta Perhatikan Ruas Jalan

Modika Latifah Munawarah.

SAMPIT, KALTENGTERKINI.CO.ID –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim)  dari komisi IV Modika Latifah Munawarah meminta, para pengusaha pelabuhan di Kotim yang memiliki Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) lebih memperhatikan lagi ruas jalan terutama yang berada dekat disekitar TUKS itu sendiri.

Menurutnya, TUKS yang berada di pinggiran Sungai Mentaya selama ini dinilai masih kurang memperhatikan kerusakan jalan tidak jarang diakibatkan angkutan dari pelabuhan yang melintas.

“Para pengusaha pelabuhan harus memperhatikan ruas jalan atau gang yang rusak parah, padahal jalan itu berada di daerah TUKS berada. Saya banyak menerima laporan dari warga terkait kerusakan jalan ini,” kata Modika, Jumat  (11/3/2022).

Meski laporan tersebut hanya secara lisan lanjutnya, namun ia mengamati memang benar adanya kerusakan jalan di daerah TUKS berada, banyak jalan rusak terutama jalan di pinggir sungai mulai dari pelabuhan H. Syeh dan seterusnya.

Keberadaan TUKS memang penting untuk menunjang kegiatan perekonimian masyarakat, namun jangan sampai mengabaikan hal lainnya sehingga memberikan dampak negative.

Kerusakan jalan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun juga pihak-pihak yang turut menyumbang kerusakan jalan itu yakni perusahaan yang armadanya melintasi jalan tersebut,” ujarnya.

Besar harapan tambah Modika, para pengusaha ini sadar dan memiliki rasa tanggung jawab untuk bersama-sama melakukan perawatan jalan.

Mengingat mereka juga pengguna jalan, sudah seharusnya ikut merawat jalan. Sehingga mobilitas mereka nyaman, masyarakat dan daerahpun tidak dirugikan,” tandasnya.

EDITOR:Heryanto


SUMBER: