Gelar Muscab, DPD PAN Pulpis Bentuk Pengurus 8 Kecamatan

Foto bersama pengurus DPW PAN Kalteng, DPD dan DPC Pulpis usai Muscab, Selasa (30/11/2021).

PULANG PISAU, KALTENGTERKINI.CO.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak untuk pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se – Kabupaten Pulpis.

Kegiatan yang digelar diaula Mess Pemda Pulpis, Selasa (30/11/2021) itu dihadiri Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Kalteng Arif M Norkim didampingi Ketua POK DPW PAN Kalteng Max Frady Sitaniapessy berserta jajaran pengurus DPW Pulpis serta puluhan Kader terbaik PAN dari 8 Kecamatan diwilayah Pulpis.

Ketua DPD PAN Pulpis, H Monte Karlo mengungkapkan Muscab PAN Serentak itu digelar dalam rangka pembentukan pengurus DPC PAN yang sudah habis masa baktinya atau demisioner.

“Dalam aturan PAN, setelah pelantikan DPD, harus digelar pembentukan pengurus DPC dan dan pengurus ranting  PAN, karena masa bakti kami beriringan. Muswil (Musyawarah Wilayah), Musyawarah Daerah (Musda), Muscab dan Musran (Musyawarah Ranting) sehingga menjadi tradisi di PAN,” ucap Ketua DPD PAN Pulpis periode 2020 – 2025.

Selain pembentukan pengurus DPC PAN se Kabupaten Pulpis, lanjut Monte, kegiatan tersebut juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar pengurus PAN serta menguatkan komitmen bersama membawa PAN kearah yang lebih baik lagi.

“Sesuai arahan dari Sekretaris DPW PAN Kalteng. Kami akan berusaha bersama, bahu membahu mengukir prestasi bersama PAN kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu dalam arahan Arif M Norkim, mewakili Ketua DPW PAN Kalteng Ahmad Diran, berpesan agar pengurus DPD dan DPC hingga ranting agar memperkuat komunikasi dalam usaha bersama membangun partai di bumi handep hapakat.

Pihaknya juga berharap agar kader-kader PAN untuk mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi yang akan terselenggara pada 2024 mendatang.

“Kami akui (DPW), Pileg 2019 adalah saat terberat bagi PAN Pulpis pasca Pilkada Pulpis 2018.  Namun itu sudah berlalu, saatnya kita bangkit bersama membawa PAN bersaing dengan Parpol lainnya,” semangat Sekretaris DPW PAN Pulpis.

Usai pembukaan, kegiatan Muscab diisi dengan pemilihan Pengurus DPC dengan pimpinan sidang Arif M Norkim.

(Dicky)

EDITOR:


SUMBER: