Mensos Tinjau Posko Pengungsian. Beri Semangat dan Serahkan Bansos

Mensos RI Tri Rismaharini saat melakukan penyerahan sejumlah bantuan di Stadion Sanaman Mantikei kepada masyarakat Kalteng berupa bantuan santunan ahli waris, layanan dukungan psikososial dan bantuan logistik. (foto/mmc)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos) RI Tri Rismaharini didampingi Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo meninjau lokasi posko pengungsian banjir di GOR Koni Palangka Raya, Rabu (24/11/2021).

Dalam peninjuan tersebut hadir juga Anggota Komisi VIII DPR RI H. Iwan Kurniawan, Wakil Ketua Komite III DPD RI H. Muhammad Rakhman, Anggota DPRD Provinsi Kalteng Jainudin Karim, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi dan Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Farid Wajdi.

Dari Pemerintah Kota dihadiri Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu.

Berdasarkan hasil peninjauan dilapangan, terdapat sekitar 250 Jiwa yang masih mengungsi di GOR Koni. Masyarakat yang mengungsi sudah berkurang dikarenakan sebagian besar sudah kembali ke rumah masing-masing.

Usai melakukan peninjauan, Mensos melakukan penyerahan sejumlah bantuan di Stadion Sanaman Mantikei kepada masyarakat Kalteng berupa bantuan santunan ahli waris, layanan dukungan psikososial dan bantuan logistik. Pada waktu bersamaan.

Mensos juga menyerahkan bantuan Atensi. Bantuan Atensi ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental “Budi Luhur” Banjarbaru yang diberikan kepada penyandang disabilitas, anak yatim, piatu dan yatim piatu di Kota Palangka Raya.

Bantuan yang diberikan bantuan Laptop, kebutuhan peningkatan nutrisi, kursi roda dan HP. Bantuan diserahkan langsung oleh Mensos dan diterima secara langsung oleh Pengampu/Wali PPKS dalam layanan Sosial Atensi Penyandang disabilitas dan Peningkatan nutrisi bagi anak Yatim, Piatu dan yatim Piatu di Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan tersebut, Mensos Risma memberikan semangat kepada anak-anak Yatim, Piatu dan yatim Piatu.

“Kalau mau sukses harus jadi tangguh, kalau mau suskses tidak boleh minder”, tutur Risma.

Mensos juga mengajak penyandang disabilitas, anak-anak Yatim, Piatu dan yatim Piatu bermain untuk penanganan psikososial bagi anak-anak.

Pada waktu bersamaan, Wagub H. Edy Pratowo yang turut mendampingi kunjungan Mensos, mencoba berinteraksi dengan anak-anak sambil bermain kuis, yang bisa menjawab diberikan hadiah. Usai menghibur dan memberikan hadiah pada anak-anak yang terdampak banjir, H. Edy Pratowo langsung menyapa korban yang lain. (mmc/ndo)

admin01