IKUTI VICON PUNCAK PERINGATAN HSP KE-93, WAGUB BANGGA 3 PEMUDA KALTENG RAIH PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL

 IKUTI VICON PUNCAK PERINGATAN HSP KE-93, WAGUB BANGGA 3 PEMUDA KALTENG RAIH PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL

KUALA PEMBUANG –KALTENGTERKINI.CO.ID. Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo mengikuti Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-93 Tahun 2021 Tingkat Nasional melalui video conference (Vicon) dari Pendopo Rumah Jabatan Bupati Seruyan, Kota Kuala Pembuang pada Kamis (28/10/2021). Agenda ini dilaksanakan Wagub usai memimpin Upacara Peringatan HSP Ke-93 Tingkat Provinsi Kalteng.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo di Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-93 Tahun 2021 Tingkat Nasional melalui video conference (Vicon) dari Pendopo Rumah Jabatan Bupati Seruyan

Tampak hadir mendampingi Wagub Kalteng mengikuti kegiatan itu, yaitu Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Falery Tuwan, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Akhmad Husain, serta Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Indra Wiratama.

 

Puncak Peringatan HSP ke-93 ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Kepresiden Bogor, Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti secara virtual melalui konferensi video oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dari Studio TVRI Jakarta serta para Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan Kementerian/Lembaga, dan Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota dari tempat masing-masing.

Dalam rangkaian Puncak Peringatan HSP ke-93 tingkat nasional itu, diumumkan sejumlah penghargaan bagi pemuda pemudi berprestasi di Indonesia. Ada 3 orang pemuda asal Kalteng yang menerima penghargaan tingkat Nasional itu, 2 untuk kategori Pemuda Pelopor, yakni Ismi Mawaddah Aditya Putri sebagai Peringkat III Bidang Kepeloporan Pendidikan, Muhammad Isro Wahyudin Peringkat II Bidang Kepeloporan SDA, Lingkungan, dan Pariwisata, serta Andrew Ananda Brule untuk kategori Pemuda Hebat.

Dalam sesi wawancara setelah mengikuti kegiatan Vicon, Wagub Edy Pratowo menyampaikan ucapan selamat dan mengungkapkan rasa bangga atas prestasi para pemuda dan pemudi asal Kalteng tersebut. “Kita juga mengucapkan selamat kepada para pemuda pemudi Kalimantan Tengah yang berhasil menjadi Pemuda Pelopor,” ungkap Wagub.

“Nah, ini saya kira baik sekali bagi kita Kalteng bahwa pemuda Kalteng kita ini betul-betul memberikan kontribusi, bisa diperhitungkan sebagai Pemuda Pelopor (dan) Pemuda Hebat di tingkat nasional,” imbuh Wagub Edy Pratowo.

Wagub pun menilai raihan prestasi tersebut bisa lebih memotivasi para pemuda Kalteng lainnya untuk tidak berhenti berkreativitas dan berinovasi, meskipun di tengah pandemi COVID-19. Wagub yakin, selama ada tekad dan kemauan berusaha yang kuat, para pemuda akan dapat mengatasi berbagai hambatan dan mampu meraih keberhasilan.

“Saya kira ini menjadi motivasi juga bagi pemuda-pemuda lainnya di Kalimantan Tengah agar tidak menyerah, tidak pernah lelah berkreativitas, berinovasi, kemudian juga bisa mengikuti jejak-jejak para pemuda yang sudah membuat inovasi-inovasi di bidangnya masing-masing,” tutur Wagub.

Secara khusus, Wagub Kalteng juga mengungkapkan harapannya melalui momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini. “Kami ucapkan Selamat Hari (Sumpah) Pemuda ke-93. Harapannya di usia yang ke-93 kita memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, peran pemuda semakin lebih nyata, ya, dalam rangka mengembangkan inovasi, kreativitas, berwirausaha menyongsong Indonesia yang semakin lebih baik, yang lebih maju di masa mendatang,” harap Wagub Edy Pratowo. (ndo)

EDITOR:


SUMBER: