Pemuda-Pemudi se Kalteng Semarakkan IBAB dan HSP Dengan Menanam Pohon

Peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan puncak Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 dari Kota Palangka Raya saat melakukan penanaman pohon. (foto/ist)

PALANGKARAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Perwakilan para pemuda-pemudi dari kabupaten dan kota se Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan gerakan menanam pohon.

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan puncak Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, yang digelar dari tanggal 26-28 Oktober 2021.

Kabid Ketahanan Ideologi Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, Nining, yang turut mendampingi peserta IBAB dan HSP ke-93 dari Kota Palangka Raya mengatakan, kegiatan menanam pohon oleh para pemuda ini adalah sebagai bagian dari upaya mendukung kelestarian lingkungan.

“Menggulirkan gerakan menanam dari rangkaian IBAB dan HSP ke -93 ini langkah tepat sebagai bagian dari membangun kepedulian pemuda dalam menjaga dan memelihara lingkungan,” ucap Nining, saat dibincangi, Rabu (27/10/2021).

Hal yang sama disampaikan Mambang I Tubil, Ketua Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya yang turut mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, pemuda harus memiliki peran serta peduli terhadap pelestarian lingkungan.

“Ingat peran pemuda harus ada dalam menjaga dan memelihara lingkungan. Salah satu caranya yakni dengan kegiatan menanam pohon seperti ini,”ungkapnya.

Adapun secara umum momentum IBAB dan HSP ke -93 ini dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk membuat gerakan pelestarian lingkungan.

Gerakan menanam pohon itu dilakukan di kawasan Segitung dan Sungai Siamuk Desa Sungai Undang, dengan bibit pohon yang ditanam jenis Mangrove.

Acara penanaman dihadiri langsung Bupati Seruyan, Yulhaidir didampingi sejumlah jajarannya. (dan)

admin01