Perkuat Kualitas dan Mutu Produk UMKM

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto bersama Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin pada kegiatan Apeksi ISCFE di Yogyakarta beberapa waktu lalu. (foto/ist)

PALANGKARAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menilai kualitas mutu produk lokal yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM, dinilai mampu bersaing dengan produk usaha lainnya.

Contohnya kata dia, pada kegiatan Apeksi ISCFE di Yogyakarta beberapa waktu lalu, dimana booth Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya cukup ramai dikunjungi pengunjung

Disebutkan, produk UMKM Palangka Raya seperti gelang Lilis Lamiang, Tas berbahan dasar rotan, purun serta produk-produk lainnya, begitu mematik banyak perhatian.

“Iya, banyak yang tertarik dengan produk yang dihasilkan UMKM kita,” ungkapnya, Jumat (22/10/2021).

Namun yang perlu diperhatikan kedepan ungkap Sigit, yakni bagaimana pelaku UMKM dapat peningkatkan kualitas tampilan maupun pengemasan produk, agar lebih menarik lagi.

Terlepas dari itu politikus PDI Perjuangan ini berharap, agar masyarakat Kota Palangka Raya, dapat mendukung produk-produk lokal yang dihasilkan oleh pelaku UMKM. Dukungan itu secara tidak langsung dapat membangkitkan semangat pelaku UMKM untuk berkembang.

“Mari dukung dan cintailah produk UMKM lokal kita. Caranya, dengan membeli produk-produk yang dihasilkan,ā€¯pungkasnya. (dan)

admin01