Gubernur didampingi Istri Serta Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Coblos di TPS 02

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran didampingi istrinya Yulistra Ivo Sugianto Sabran, serta anggota DPR RI Dapil Kalteng, Agustiar Sabran juga menggunakan hak pilihnya di TPS 02. (foto/ist)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Meski ditengah pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia. Tak terkecuali Indonesia, khususnya Provinsi Kalimantan Tengah, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020, Rabu (9/12/2020) berjalan lancar dan aman, dan seluruh masyarakat terlihat antusias menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS).

Tak terkecuali Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran didampingi istrinya Yulistra Ivo Sugianto Sabran, serta anggota DPR RI Dapil Kalteng, Agustiar Sabran juga menggunakan hak pilihnya di TPS 02, Kompleks SDN 6 Pahandut, Palangka Raya. Gubernur Sugianto Sabran tiba di TPS 02 pukul 08.17 WIB.

Sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang diberlakukan, sebelum masuk ke bilik pencoblosan, Gubernur beserta istri mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir yang telah disediakan panitia, cek suhu tubuh, lalu menyerahkan blangko pemilih kepada petugas TPS, dan memasuki bilik pencoblosan. Begitu pula setelah selesai mencoblos, keduanya kembali mencuci tangan.

“Dalam Pilkada ini, kami melaksanakan protokol kesehatan yang ketat supaya tidak terpapar COVID-19. Dimulai dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengukur suhu tubuh, memakai sarung tangan, kemudian setelah selesai proses pencoblosan diakhiri dengan mencuci tangan kembali untuk memutus mata rantai COVID-19,” kata Gubernur.

Saat ditemui sejumlah awak media usai mencoblos, Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan beberapa harapannya, “Hari ini kita melakukan Pilkada Gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020.

Harapan saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah sekaligus calon Gubernur Kalimantan Tengah agar masyarakat menggunakan hak suaranya di TPS untuk mencari pemimpin yang terbaik dan untuk membangun Kalimantan Tengah. Mudah-mudahan lahir pemimpin yang terbaik,” ujarnya.

Gubernur pun meyakini partisipasi pemilih tahun ini lebih besar apalagi didukung dengan cuaca yang bagus. “Harapan saya ketika hasilnya nanti keluar, Kamtibmas Kalimantan Tengah tetap terjaga dengan baik supaya masyarakat bisa kembali beraktivitas dan bekerja seperti biasa.

Kalaupun ada ribut-ribut karena kekuasaan, harapan saya masyarakat serahkan kepada aparat penegak hukum. Saya mengimbau kepada seluruh tim kampanye, relawan, dan masyarakat, kita tidak perlu ribut-ribut,” tegasnya.

Tampak hadir menyertai Gubernur Sugianto Sabran, yakni Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul dan Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kalteng, Darliansjah.

Sementara itu, Sekrda Fahrizal Fitri dan keluarga juga melakukan pencoblosan di TPS 04, tepatnya di Jl. Thamrin, Palangka Raya. “Kami mengajak kepada seluruh warga untuk datang ke TPS untuk memberikan hak suara memilih pemimpin ke depan dan tetap terapkan protokol kesehatan karena dengan menerapkannya, kita menjaga diri kita serta orang lain juga,” kata Sekda usai mencoblos. (dan)

EDITOR:


SUMBER: