Plt. Gubernur : Bubuhan Banjar Telah Berperan Memajukan Kesejahteraan Umum di Kalteng

 Plt. Gubernur : Bubuhan Banjar Telah Berperan Memajukan Kesejahteraan Umum di Kalteng
Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kerukunan Bubuhan Banjar (KKB) Kalimantan Tengah Periode 2020-2025. (foto/ist)

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya mengungkapkan, peran bubuhan Banjar di provinsi Kalteng cukup potensial. Pasalnya, 21,03 persen dari 2,66 juta masyarakat Kalteng adalah bubuhan Banjar.

Bubuhan Banjar juga telah berperan dalam memajukan kesejahteraan umum di Kalteng, karena bubuhan Banjar banyak bergerak di berbagai sektor, mulai dari ekonomi, pendidikan, hingga pemerintahan.

Demikian diungkapkan Plt Gubernur Kalteng dalam sambutannya dibacakan Asisten II Sekda Kalteng, H Nurul Edy pada acara pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kerukunan Bubuhan Banjar (KKB) Kalimantan Tengah Periode 2020-2025 di Aquarius Boutique Hotel, Sabtu (28/11) malam.

Pelantikan DPW KBB Kalteng tersebut dilakukan Sekjen Pengurus Pusat KBB, H Syarifudin yang mewakili Ketua Umum Pengurus Pusat KBB, Rudi Arifin.

Plt Gubernur Kalteng dalam sambutannya, mengharapkan kepada bubuhan Banjar untuk tetap meningkatan kualitas kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Serta mendorong terciptanya ASN yang profesional, akuntabel dan bebas dari KKN,” tutupnya.

Ketua Umum DPW KBB Kalteng Periode 2020-2025 adalah Chairudin Halim. Dia terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah KKB Kalteng II pada 28 Oktober 2020 di Palangka Raya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, H Mazrur dalam laporannya mengatakan, KKB adalah tempat atau wadah berkumpul orang Banjar dan organisasi induk warga keturunan Banjar.

“Di Kalteng, KKB sudah terbentuk sejak 2014. Dan KKB Kalteng siap membangun Bumi Tambun Bungai untuk kehidupan yang berkah dan bermanfaat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW KBB Kalteng Drs H Chairudin Halim dalam sambutannya mengatakan, Muswil II KBB Kalteng berhasil merumuskan berbagai kebijakan.

“Selaku Ketua Umum, Ulun memohon ridho dan bimbingan Allah SWT untuk melaksanakan garis besar tugas pengurus KBB Kalteng. Selain itu, mari semua pengurus melaksanakan tugas dengan semangat tinggi dengan falsafah huma betang,” katanya.

Hadir juga dalam acara yang sederhana, namun meriah itu Wakil Ketua DPRD Kalteng H Abdul Razak; Walikota Palangka Raya, Fairid Nafarin dan Ketua DPD Gollkar Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Prarowo. (dan)

EDITOR:


SUMBER: