DPRD Pulpis Minta Pemkab Prioritaskan Program Wisata

 DPRD Pulpis Minta Pemkab Prioritaskan Program Wisata

PULANG PISAU, kaltengterkini.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) diminta menjadikan sektor pariwisata menjadi program skala prioritas yang harus dilakukan usai pandemi Covid-19 berakhir, agar bisa memberikan kontribusi pendapatan terhadap daerah juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Pulpis.

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Muhammad Yamin Amur, belum lama ini.

Dikatakannya, semenjak wabah Pandemi Covid-19 beberapa objek wisata di Kabupaten Pulang Pisau terpaksa harus ditutup, sehingga memberikan efek panceklik terhadap masyarakat Pulang Pisau yang mendapatkan penghasilan dari sektor pariwisata yang mereka geluti tersebut.


“Peningkatan sektor kepariwisataan dalam masa-masa sulit akibat pukulan terhadap perekonomian oleh Pandemi Covid-19, suatu strategi jitu jika dilaksanakan dengan rancangan dan perencanaan sempurna, serta dukungan Pemerintah secara berkelanjutan,” jelasnya.


Menurut Legislator PKB Pulang Pisau ini, bahwa Pendapatan Asli Daerah secara substansi nya merupakan pendapatan yang diperoleh daerah yang dipungut berdasarkan peraturan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan sesuai Pasal 1 (18) UU 33 Tahun 2004.


“Selain memberikan prospek usaha yang baik bagi masyarakat, juga membantu pemulihan perekonomian Kabupaten Pulang Pisau yang sempat lesu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat disiplin,” ungkapnya.


Dengan mencermati, lanjutnya, kondisi yang dinamis dengan grafik statistik penyebaran Covid-19, maka Pemerintah Daerah secara bijaksana dan kritis dalam menentukan kebijakan apakah sektor pariwisata dapat dijalankan atau tidak.


“Namun, bukan berarti kita harus apatis kan, karena sewajarnya kita tetap bekerja dengan optimisme yang bertawakal kepada Allah SWT, karena tanpa Perlindungan-Nya kita tak akan mampu menghadapi kondisi yang membuat kita berspekulasi tanpa henti ini,” pungkasnya.(pri)

EDITOR:


SUMBER: