Bansos Tahap II Menyasar ke 6.420 Warga Barsel

 Bansos Tahap II Menyasar ke 6.420 Warga Barsel
Warga Barito Selatan saat menerima Bansos Sembako Pemprov Kalteng tahap II. (foto/ist)

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Bantuan Sosial Tahap II dari Pemerintah Provinsi Kalteng hingga kini terus berlanjut, hari ini Bansos tahap II berupa sambako disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Barito Selatan, Sabtu (17/10/2020).

Bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tahap II berupa Sembako di Kabupaten Barito Selatan,

Plt Kepala Dinas Sosial Kalteng, Rian Tangkudung mengatakan bantuan tersebut untuk meringankan masyarakat menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Bantuan sosial tahap II dari Pemprov Kalteng tersebut disalurkan secara bertahap kepada masyarakat di 14 kabupaten/kota se Kalteng.

“Untuk daerah Barsel disalurkan bantuan sebanyak 6.420 kepala keluarga (KK). Pekan depan bantuan akan disalurkan ke tiga kabupaten yaitu, Kotawaringin Barat, Gunung Mas, Barito Timur secara bertahap,” katanya Rian Tangkudung.

Sembako yang dibagikan untuk menjaga ketahanan pangan dan menjaga asupan gizi masyarakat Kalteng yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sejauh ini Kota Palangka Raya, Pulang Pisau, Kotim, Seruyan, Gunung Mas, Barsel dan Barut yang telah disalurkan. Bantuan ini berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, sarden, susu kental manis, dan ikan sarden kemasan,” ujarnya.

Diharapkan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat. Pembagian bantuan logistik dilakukan secara protokol kesehatan sehingga membutuhkan waktu baik mulai tahap pengecekan KTP, nama, hingga penyerahan bantuan agar terdata dan terealisasi dengan baik.

Diketahui, sejak di launching oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran beberapa bulan lalu. Kesiapan Dinas sosial Kalteng terus dilakukan agar penyaluran tepat sasaran serta terverifikasi dengan baik. Selain itu, bantuan sosial Sembako untuk warga terdampak banjir sebelumnya memanfaatkan helikopter untuk menjangkau daerah yang sulit akses darat. (dn)

EDITOR:


SUMBER: