Optimalkan Pengembangan RSUD Palangka Raya

 Optimalkan Pengembangan RSUD Palangka Raya
Riduanto

PALANGKA RAYA,kaltengterkini.co.id -Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Riduanto mengharapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kota setempat untuk terus berkembang dari semua aspek. Baik aspek sarana dan prasarananya hingga fasilitas penunjang serta sumber daya manusia (SDM).


Sebagai fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah, maka RSUD Palangka Raya dinilai sudah selayaknya dijalankan secara optimal karena bidang kesehatan merupakan salah satu pelayanan dasar yang menjadi tuntutan utama masyarakat.


“Bidang pelayanan selalu menjadi salah satu faktor yang menentukan kualitas rumah sakit. Salah satu bentuk promosinya maksimalkan bidang pelayanan,” kata Riduanto, Jumat (9/10/2020). 


Dijelaskan politisi PDI Perjuangan ini, ada baiknya rumah sakit milik pemerintah daerah, perlu menawarkan lebih banyak lagi pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang terbaik. 
Dalam artian membuat fasilitas kesehatan ini meningkat tidak hanya dari dukungan sarana dan prasarana, namun juga dari sisi pelayanan.

“Memang soal peningkatan sarana dan prasarana itu sudah pasti untuk sebuah rumah sakit daerah. Meski demikian, peningkatan layanan dari berbagai bidang juga wajib perhatikan,”ucapnya.


Disadari sambungnya,  kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatantiap tahunnya diakui terus meningkat, sehingga  pemerintah harus mampu menjawab kebutuhan itu dengan meningkatkan hal-hal yang berkaitan dengan bidang kesehatan.


“Terlebih di masa pandemi covid-19, maka pelayanan kesehatan akan lebih tinggi. Untuk itu kedepannya DPRD berharap agar seluruh lini penggerak rumah sakit daerah bisa terus dibenahi dan ditingkatkan,”tutup Riduanto.(VS)

EDITOR:


SUMBER: