Gowes Kalteng Berkah, Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Kalteng

 Gowes Kalteng Berkah, Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Kalteng
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Purwo Sudaryanto, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, dan sejumlah Kepala SOPD Kalteng menggelar kegiatan sepeda santai. (foto/Biro PKP)

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan semangat berolah raga serta hidup sehat, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Purwo Sudaryanto, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, dan sejumlah Kepala SOPD Kalteng menggelar kegiatan sepeda santai bertemakan Gowes Kalteng Berkah, Minggu (20/9/2020) pagi.

Gowes Kalteng Berkah ini menempuh rute dari Bundaran Besar – Jl. D.I. Panjaitan – Jl. A. Yani – Jl. dr. Murjani – Jl. Seth Aji – Jl. Antang Kalang – Jl. R.T.A. Milono – Jl. Imam Bonjol – Bundaran Besar, kegiatan sepeda santai kali ini juga diikuti Ibu Ivo Sugianto Sabran dan rombongan serta sejumlah komunitas sepeda, seperti Komunitas Sepeda Tua (KST) Palangka Raya.

Dengan adanya, gowes ini diharapkan ada semangat, ada silaturahmi supaya Pilkada damai berjalan di Kalimantan Tengah.

“Mari masyarakat Kalimantan Tengah, agama apapun di Kalimantan Tengah, suku apapun di Kalimantan Tengah, mari bersatu, bahu-membahu membangun di Kalimantan Tengah yang semakin berkah lagi,” ucap Gubernur.

Meski demikian, para peserta sepeda santai diingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesahatan, dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Sementara itu, iring-iringan diatur menjadi 2 berbanjar dengan 20-25 orang per kelompok.

Usai bersepeda santai, Gubernur Sugianto Sabran, Ibu Ivo Sugianto Sabran, Sekda Fahrizal Fitri, dan sejumlah Kepala SOPD mengisi acara hiburan dengan melantunkan beberapa lagu secara bergantian. Sementara para hadirin lainnya, termasuk anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, menari Manasai bersama di halaman Istana.

Gubernur menyampaikan harapannya bahwa kegiatan bersepeda santai atau gowes hari ini dapat menumbuhkan semangat atau kegemaran berolahraga dan menjalin silaturahmi menuju Pilkada Serentak tahun 2020 yang damai di Kalteng.

“Tapi yang tidak kalah penting, jaga kebersamaan. Berbeda pilihan boleh, tapi kita tidak boleh saling menghujat, saling berprasangka buruk satu dan yang lainnya. Jaga kenyamanan seperti kita gowes hari ini,” imbuhnya.

Gubernur juga menambahkan, kegiatan gowes hari ini, pihaknya beserta Walikota dan Forkopimda meninjau kondisi jalan dan penghijauan di sepanjang rute yang dilalui, di mana dana perbaikan dapat dianggarkan di tahun 2021.

“Supaya (Kota Palangka Raya) menjadi kota yang hijau, kota pelajar, kota yang cerdas, dan kota yang lingkungannya asri,” ungkap Gubernur Sugianto. (dn)

EDITOR:


SUMBER: