Selain Tinjau Kesiapan Pilkada di Maliku, Edy Juga Sosialisasikan Perbup Prokes

 Selain Tinjau Kesiapan Pilkada di Maliku, Edy Juga Sosialisasikan Perbup Prokes
Bupati Pulpis menyerahkan salinan Perbup No 20 Tahun 2020.

PULANG PISAU, kaltengterkini.co.id – Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H Edy Pratowo didampingi Ketua DPRD Pulpis H Ahmad Rifai dan beberapa Kepala SOPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Maliku.

Kunker tersebut selain dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan Desa/Kelurahan Tingkat Kecamatan, pihaknya juga melakukan peninjauan pembangunan serta Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 20 (Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

“Selain melakukan Rakor yang bertemakan Kesiapan Pilkada Tahun 2020. Kita juga melakukan peninjauan pembangunan dan melakukan sosialisasi terkait Perbup Nomor 20 Tahun 2020,” ucap Edy.

Bupati mengatakan, dimasa Pandemi Covid 19 yang masih dihadapi ini, ia berharap seluruh elemen masyarakat, tim gugus tugas, tim kesehatan agar terus berusaha menjaga dan mencegah penyebaran Covid 19.

Ia juga meminta agar masyarakat tetap patuhi Protokol Kesehatan salah satunya dengan selalu menggunakan masker dan cuci tangan ketika melakukan aktifitas.

“Perbup tersebut dibuat sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk terus peduli dan juga terus berupaya dalam menjaga dan mencegah penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” katanya.

Orang nomor satu di Pulpis itu juga menyampaikan, dalam menghadapi Pilkada yang akan berlangsung, agar masyarakat dengan dibantu tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama-sama selalu menjaga susana Kondusif.

Hal itu agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita atau isu yang belum tentu kebenarannya.

“Saya mengucapkan terimakasih selama ini telah membantu Pemerintah dalam melaksanakan Pembangunan, saya berpesan agar kita bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun untuk kedepan terus dapat ditingkatkan demi Kabupaten Pulang Pisau yang lebih Maju dan Jaya, Menuju Pulang Pisau Emas,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan salinan Perbup Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disaese 2019 kepada Camat Maliku serta penyerahan Seperangkat alat olahraga kepada 6 Desa yaitu Desa Maliku Baru, Wonoagung, Kanamit Barat, Garantung, Tahai Baru dan Kanamit Jaya.pri

EDITOR:


SUMBER: