Sugianto – Edy Pratowo Panen Padi Bersama di Lokasi Food Estate Pulpis

 Sugianto – Edy Pratowo Panen Padi Bersama di Lokasi Food Estate Pulpis

PULANG PISAU, kaltengterkini.co.id – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran dan Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H Edy Pratowo melakukan Panen Raya Padi Bersama di lokasi Food Estate Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (12/9/2020).

Dua pemimpin penting di Provinsi Kalteng ini panen raya secara simbolis menggunakan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa traktor R4. Keduanya nampak kompak di atas traktor yang dikemudikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan, akan terus mendukung program Food Estate dengan membangun sarana dan prasarana, terutama akses jalan di kawasan Food Estate melalui alokasi anggaran APBD Provinsi Kalteng. 

“Food Estate ini merupakan pertemuan ekonomi Kalimantan Tengah, kami harus dukung sarana dan prasarana infrastrukturnya,” kata Gubernur yang saat itu didampingi sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perwakilan BEM dan Hima Provinsi Kalteng.

Sugianto juga mempersilakan Bupati Pulang Pisau dan Wakil Bupati Pulang Pisau untuk mengajukan titik lokasi ruas jalan mana yang perlu ditingkatkan.

Di sela sambutannya, Sugianto juga memuji pekerjaan petani. Menurutnya pekerjaan petani adalah pekerjaan mulia karena menyediakan pangan bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Tidak semua orang bisa menjadi petani, pekerjaan yang mulia, dan mahasiswa harus tahu itu.

“Tidak perlu khawatir kami dari Provinsi Kalteng akan terus mengawal program Food Estate ini hingga sukses,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, menyebutkan untuk desa-desa di Pulang Pisau selain sudah masuk program ketahanan pangan juga secara bertahap mendapat perhatian dari pemerintah pusat, dimana akan mendapatkan ratusan Alsintan membantu warga masyarakat petani dalam bercocok tanam.

“Selain pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang terus meningkatkan program kerakyatan, dimana membantu program peternakan, perikanan hingga pertanian, juga nantinya mendapatkan alat mesin pertanian (Alsintan) dari pemerintah pusat untuk mendukung pertanian ketahanan pangan di Pulang Pisau,” pungkas Edy Pratowo.pri

EDITOR:


SUMBER: