Pemkab Pulpis Lakukang Penguatan Modal Bagi Usaha Mikro Kecil

 Pemkab Pulpis Lakukang Penguatan Modal Bagi Usaha Mikro Kecil
Bupati Pulpis H Edy Pratowo saat dibincangi Rekan Media Pulpis belum lama ini


Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) akan melakukan penguatan modal bagi usaha mikro dan kecil dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.
Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan bahwa Pemkab sudah membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi yang dalam program kegiatannya adalah dalam rangka memulihkan ekonomi akibat dari dampak pandemi Covid-19 tersebut.
“Kita telah membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi dan kita juga telah menggelar rapat koordinasi dalam membuat programnya,” ucapnya.
Bupati mengatakan ada dua program kegiatan yang disiapkan untuk pemulihan ekonomi tersebut yakni, padat karya tunai dan penguatan modal bagi pelaku usaha mikro dan kecil atau bantuan sosial produktif.
Saat ini pihaknya masih dalam penyusunan RKB yang nantinya akan dilakukan reviews oleh inspektorat dan BPKP Perwakilan Kalteng.
“Dalam pemulihan ekonomi ada beberapa program diantaranya¬†padat karya tunai, penguatan modal bagi pelaku usaha mikro dan kecil serta bantuan sosial produktif lainnya,” katanya.
Ia menjelaskan untuk kegiatan padat karya tunai rencananya akan dilaksanakan pada bulan september 2020 dan penguatan modal atau bansos produktif akan dilaksanakan setelah program penguatan dari Pemerintah Pusat sudah tersalur semuanya. 
Demikian juga untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 Edy mengatakan pemerintah sudah programkan bantuan sosial tunai baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.
“Harapannya setiap program untuk menunjang ekonomi masyarakat dan pelaku usaha tersebut dapat dimanfaatkan dan membangkitkan ekonomi masyarakat,” tutupnya.pri

EDITOR:


SUMBER: