Putera-Puteri TNI AD Lahirkan Hipakad Kalteng

 Putera-Puteri TNI AD Lahirkan Hipakad Kalteng
Foto bersama putera-puteri keluarga TNI Angkatan Darat di Kalimantan Tengah yang tergabung dalam wadah organisasi Himpunan Putera-Puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kalimantan Tengah. (foto/Agus)

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id –
Momen yang sejak lama ditunggu oleh putera-puteri keluarga TNI Angkatan Darat di Kalimantan Tengah, akhirnya terwujud.

Senin, (20/07/2020) ditetapkan sebagai hari lahirnya organisasi Himpunan Putera-Puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kalimantan Tengah.

Sejumlah putra-putri TNI Angkatan Darat di Kota Palangkaraya dan berbagai daerah di Kalteng memprakarasai pembentukan pengurus daerah Hipakad Kalimantan Tengah, yang dalam waktu dekat akan di-sah-kan oleh Pengurus Pusat Hipakad.

Hasil rapat para penggagas yang berlangsung Senin 20 Juli 2020 kemarin secara aklamasi menunjuk Drs. Yansen Binti MBA sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) Hipakad Kalimantan Tengah periode 2020-2025, dan Drs. H. Sapto Nugroho, MM sebagai Sekretaris.

“Sebagai figur yang dituakan di kalangan putera-puteri angkatan darat di Kalteng, ditambah dengan latar belakang pak Yansen yang memang sejak muda dibesarkan di lingkungan keluarga TNI, kami rasa beliau adalah pilihan tepat untuk menakhodai Hipakad Kalteng yang baru terbentuk,” ujar Miming Virganinda ST. MT salah satu peserta rapat yang juga masuk dalam kepengurusan Hipakad Kalteng 2020-2025.

Dalam  menjalankan roda organisasinya, Hipakad Kalteng nantinya akan dibina secara teknis oleh Danrem 102 Panju Panjung dan Pangdam XII Tanjungpura yang bertindak sebagai pembina konsultatif dan koordinatif, sesuai dengan AD/ART organisasi yang telah ditetapkan Pengurus Pusat Hipakad.

Selain mendapat pembinaan teknis dari Danrem dan Pangdam, Hipakad ini juga dibina langsung oleh para purnawirawan yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD).

“Hipakad memang mempunyai hubungan historis yang kuat dengan Mabes TNI AD dan merupakan bagian dari keluarga besar TNI,” ujar Yansen Binti saat ditanyai kaltengterkini.co.id

Hipakad ini adalah wadah berkarya dan berbakti bagi putera-puteri TNI Angkatan Darat, disinilah kami membaktikan kontribusi kami bagi bangsa dan negara.

“Disini jualah para anggota Hipakad akan belajar dan dibentuk karakternya menjadi kader bangsa yang loyal, berdisiplin tinggi,¬† dan punya rasa tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan negara.” tegas Yansen Binti¬†. Menyusul terbentuknya kepengurusan Hipakad tingkat provinsi Kalimantan Tengah, segera akan dibentuk kepengurusan Hipakad tingkat kabupaten hingga kecamatan di seluruh Kalimantan Tengah. (*gar)

EDITOR:


SUMBER: