Gubernur Sugianto Semangati Warga Untuk Bertani

 Gubernur Sugianto Semangati Warga Untuk Bertani

KUALA KAPUAS, kaltengterkini.co.id – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dalam kunjungan kerjanya bersama Forkopimda Provinsi Kalteng, melakukan rapid tes massal masyarakat wilayah Dadahup, Kabupaten Kapuas, Selasa (7/7/2020), sore, menyapa warga masyarakat setempat.

Gubernur memberikan semangat kepada para petani warga setempat, untuk bekerja keras dan tidak pantang menyerah dalam bercocok tanam serta bertani untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga dan masyarakat lainya.

Selain itu, Gubernur Sugianto juga memberikan bantuan secara pribadi untuk modal kepada sejumlah warga mulai dari Rp.500 ribu sampai Rp. 5 juta untuk membantu keluarga petani yang ulet dalam bekerja.

“Kami bangga dan apresiasi dengan kerja keras warga dalam bertani. Ini ulun (saya) bantu uang pribadi untuk membantu kebutuhan keluarga dan modal, seperti beli bibit atau alat cangkul, atau karung padi dan lainya,” ucap Gubernur Sugianto.

Sejumlah warga pun bersyukur mendapatkan rejeki tersebut saat disambangi oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Terimakasih pa Gubernur, kami bersyukur diberikan untuk modal, bisa untuk beli karung, cangkul dan alat pertanian lainya,” ucap Imai, yang bersama suaminya, usai mengikuti rapid tes massal yang diadakan oleh Forkopimda.

Begitu juga dengan warga lainya, yang memiliki orangtua yang sudah sepuh sekitar 70 tahun, disambangi oleh Gubernur Sugianto untuk diberikan uang dan modal untuk anaknya membeli peralatan pertanian hingga untuk memperbaiki halaman rumahnya yang sudah lapuk.

“Ini bagian rasa syukur kepada Allah SWT, kami secara pribadi bisa membantu warga untuk semangat bertani,” ucap Sugianto Sabran. (ben/KT/01/red/2020)

EDITOR:


SUMBER: