Kampanyekan Anti Narkoba Gubernur Kunjungi SMAN-1 Buntok

 Kampanyekan Anti Narkoba Gubernur Kunjungi SMAN-1 Buntok

BARITO SELATAN, kaltengterkini.co.id – Menindaklanjuti visi misinya dalam dunia pendidikan, Kamis (23/1/2020) Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengunjungi SMAN-1 Buntok dan berbicara di hadapan sekitar seribu lebih siswa SMA dari berbagai SLTA di kota Buntok Barito selatan.

Acara yang dikemas dalam interaktif tersebut berlangsung meriah dan penuh canda tawa.

Antusiasme para siswa ditanggapi Gubernur Sugianto yang meminta seorang siswa bernama Dona untuk ber-acting layaknya seorang Gubenur perempuan.

Tak pelak Bupati Barsel dan Kadisdik Provinsi Kalteng kena dikerjai. “Ayo Dona coba perankan Gubernur yang sedang menegur Kepala Dinas” ujar Sugianto menyutradarai.

Dilanjutkan dengan pidatonya Sugianto menekankan pesan yang kuat kepada para siswa supaya menjauhi narkoba.

“Jangan mau mencoba narkoba, merokok pun jangan” kata Sugianto, sebab hal tersebut dapat merusak masa depan generasi penerus Kalteng.

Ia juga menyatakan kebahagiaannya karena anak-anak dapat bersekolah dengan baik,

“Kami Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berkomitmen untuk mendukung dunia pendidikan dengan membantu memenuhi sarana dan prasarana yang diperlukan dunia pendidikan”, ujar Sugianto.

Dalam kunjungan ke sekolah tersebut Bupati Barsel Edy Raya Syamsuri juga didapuk untuk menyampaikan pemikirannya.

“Anak-anak kita harapkan nanti menjadi pemimpin yang bisa kita banggakan, menjadi anak yang sholeh dan menjadi anak yang luar biasa” ujar Dedy.

Ia pun menyambut baik dukungan dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah yang mengupayakan adanya beasiswa bagi lulusan SMA untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi.

“Beasiswa dari Pemerintah Provinsi Kalteng, luar biasa baik dan bermanfaat bagi kita semua supaya anak-anak kita dapat melanjutkan ke Universitas” ujar Eddy. (go)

EDITOR:


SUMBER: