Siswa Sekolah Dibekali Pengetahuan Kebanksentralan dan Sistem Pembayaran

 Siswa Sekolah Dibekali Pengetahuan Kebanksentralan dan Sistem Pembayaran

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Bank Indonesia Provinsi Kalteng menggelar kegiatan Lomba Cerdas-Cermat mengenai Sistem Pembayaran dan Kebanksentralan tingkat SMA/SMK/MAN sekota Palangka Raya di aula Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Sabtu (16/11/2019).

Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalteng, Devy Ika Puspitosari mengatakan
Lomba Cerdas-Cermat ini tujuannya, untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh pelajar tingkat SMA/SMK/MAN melalui lomba cerdas cermat.

Untuk menumbuhkan dan meningkatkan pengetahuan kepada siswa-siswi tingkat SMA sekota Palangka Raya mengenai Bank Indoenesia dan secara khusus mengenai Sistem Pembayaran, ucapnya.

Peserta yang mengikuti lomba ini diikuti oleh 20 perwakilan SMA/SMK/MAN se Kota Palangka Raya. Acara ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Mofit Saptono

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari BI mengenai GNNT, GPN, SKNBI, QRIS, PUR dan kebanksentralan. Kemudian dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat.

Lomba cerdas cermat dilakukan melalui dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan dibagi 5 sesi dengan tiap sesi diperlombakan 4 sekolah dan menghasilkan 1 sekolah yang lolos ke babak final sehingga terdapat 5 sekolah yang memperebutkan juara 1,2,3 di babak final.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah berupa uang sebesar Rp4.5 juta untuk Juara I, Rp3 juta untuk Juara II dan Rp1,5 juta untuk Juara III. Juara lomba juga diberikan piala dan medali.

Pemenang lomba adalah Juara I diraih oleh SMKN 2 Palangka Raya, Juara II SMKN 1 Palangka Raya dan Juara III diraih SMA PGRI 2 Palangka Raya. (dn)

EDITOR:


SUMBER: