Dekranasda Harapkan CBS Jadi Sentra Kerajinan

 Dekranasda Harapkan CBS Jadi Sentra Kerajinan

Eksekutif Asisten General Manager, Said Zainudin berfoto bersama wisatawan dari USA dan Belgia saat berkunjung ke Central Borneo Souvenir (CBS).

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalteng mengharapkan Central Borneo Souvenir (CBS) menjadi pusat souvenir dan oleh-oleh terbesar khas Kalimantan Tengah.

Kedepan, sesuai dengan arahan Ketua Dekranasda Provinsi Kalteng, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran supaya CBS ini bisa berkembang menjadi sentra kerajinan khas Kalimantan Tengah seperti halnya di Bali pusat belaja souvenir (Krisna), kata Eksekutif Asisten General Manager, Said Zainudin kepada wartawan, kemarin.

Dikatakannya, Central Borneo Souvenir (CBS) yang terletak di jalan Imam Bonjol ini lebih banyak menampilkan berbagai produk kerajinan tangan yang dihasilkan para pelaku usaha kecil menengah se Kalteng.

Sejak dibukanya CBS ini oleh Ketua Umum DEKRANAS Hj. Mufidah Jusuf Kalla beberapa waktu lalu, pengunjungnya cukup banyak baik dari dalam lokal maupun nasional hingga manca negara.

Said menambahkan, disamping itu hingga saat ini omset CBS apabila ada event tertentu bisa mencapai Rp6 Juta – Rp7 Juta per hari, kalau hari-hari biasa mencapai Rp1,5 Juta – Rp2 juta perhari.

Pihaknya menargetkan dalam sebulan mampu mencapai Rp100 Juta per bulan, target dalam satu semester atau 6 bulan harus bisa mencapai Rp600 Juta, ujarnya otimis.

Selain itu, kata dia, kedepan pihaknya juga akan membuka caffe diiringi musik dan lagu di CBS, supaya ketika ada pengujung datang mereka sambil belanja sambil makan dan minum kopi produk-produk khas Dayak Kalimantan Tengah. (dn)

EDITOR:


SUMBER: