Apresiasi Pemilu 2019 Berlangsung Kondusif

 Apresiasi Pemilu 2019 Berlangsung Kondusif

PALANGKA RAYA, kaltengterkini.co.id – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengapresiasi pelaksanaan pemilu serentak pada 17 April 2019 lalu, secara umum berjalan lancar dan kondusif.

Suksesnya pesta demokrasi lima tahunan ini menurutnya tidak lepas dari peranan semua pihak, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar hingga hari pemungutan dan perhitungan suara.

“Pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif telah terlaksana dengan aman, nyaman, lancar dan sukses. Ini tidak lepas dari peranan semua pihak, termasuk masyarakat Palangka Raya yang turut menjaga semangat kondusifitas,” ujarnya, Rabu (24/4/2019).

JIka melihat animo masyarakat lanjut Sigit, maka pemilu kali ini terlihat begitu bersemangat, bahkan begitu besar partisipasi masyarakat yang berdatangan ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, sekaligus tanggung jawabnya sebagai warga Negara.

Hal ini kata dia, sudah sesuai dengan harapan pemerintah yang mengharapkan partispasi masyarakat dalam pemilu kali ini meningkat, namun tetap dijalankan dengan suasana yang kondusif.

“Kita juga mengapresiasi jajaran KPU, Bawaslu serta pihak kepolisian dan TNI berserta seluruh jajaran lainnya yang mendukung penuh jalannya pemiliu. Tanpa mereka gelaran pemilu tidak berjalan dengan baik,” tukasnya.

Disisi lain tambah Sigit, pihaknya mengimbau kepada semua pihak untuk bisa menerima hasil pemilu, baik itu pemilihan legislatif dan presiden dengan lapang dada.

“Semua pihak untuk mengawal proses rekapitulasi surat suara yang saat ini masih berlangsung di tingkat kecamatan. Namun harus tetap diserta dengan semangat demokrasi yang baik,” tutupnya. VE

EDITOR:


SUMBER: