
PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik secara prima, dan menjamin akuntabilitas pelayanan yang lebih baik.
Hal tersebut disampaikan Hera saat menjadi pembicara pada acara Seminar Nasional Peran Pemerintah dan Ombudsman dalam Menjamin Akuntabilitas Pelayanan Publik, Selasa (20/6/2023), di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.
Lebih lanjut dalam kesempatan itu sekda mengatakan, Pemko Palangka Raya akan terus hadir dalam hal pelayanan publik. Terutama pelayanan publik yang diimbangi dengan birokrasi yang mudah, efektif dan efisien serta bebas dari praktek pungli.
“Guna menjamin akuntabilitas pelayanan publik yang lebih baik, maka Pemko Palangka Raya terus mengarahkan pola pelayanan yang berorientasi smart city disemua semua lini pelayanan,”paparnya.
Adapun seminar nasional yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah, Palangka Raya tersebut, dibuka secara resmi oleh Rektor UMPR Dr. H. Muhammad Yusuf, S.Sos,. M.AP.
Seminar itu juga menghadirkan pembicara dari Ombudsman RI dan Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah. Turut hadir dalam acara tersebut civitas akademika UMPR, mewakili kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, mahasiswa serta tamu undangan lainnya.