Inovasi FiberStar: Hadirkan Pemerataan Layanan Kesehatan Digital Untuk Indonesia
DPRD Murung Raya Dorong Maksimalisasi Pelayanan Publik untuk Kepuasan Masyarakat
MURUNG RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Liangsoi, menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Murung Raya untuk memastikan kepuasan masyarakat.
Menurutnya, nilai kepuasan publik terhadap layanan yang diberikan oleh pemerintah harus lebih dari sekadar “cukup” dan harus terus diupayakan untuk lebih maksimal.
“Kita ingin nilai kepuasan publik terhadap layanan yang diberikan itu baik, bukan cukup. Karena itu, seluruh perangkat pelayanan harus lebih maksimal lagi,” kata Liangsoi, Senin (11/11/2024).
Liangsoi menjelaskan bahwa peningkatan kualitas layanan publik akan berdampak positif bagi Pemerintah Kabupaten Murung Raya. Ia menyebutkan bahwa penilaian terhadap layanan publik menjadi tolok ukur penting untuk menilai prestasi daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Penilaian layanan publik menjadi bagian tolok ukur bahwa daerah itu mendapat nilai baik bahkan sangat baik atas prestasi memberikan pelayanan publik,” tambahnya.
Politisi dari PAN ini mengingatkan bahwa tugas aparatur pemerintah tidak hanya menjalankan roda pemerintahan, tetapi juga memastikan kualitas pelayanan publik tidak menurun akibat kurangnya kedisiplinan petugas.
“Jangan sampai kualitas pelayanan publik menurun karena kurang disiplinnya petugas pelayan itu sendiri,” imbuh Liangsoi.
Ia juga menekankan pentingnya lembaga legislatif dalam memberikan pelayanan publik yang sesuai dengan tugas pokok dan ketentuan yang berlaku. “Sebagai anggota dan pimpinan DPRD, kami juga akan dinilai oleh publik atas kinerja selama satu periode. Kami berharap agar tugas-tugas yang berkaitan dengan pelayanan publik akan terus dimaksimalkan,” tutupnya.