Kalteng TerkiniKalteng Terkini
  • Home
  • Tentang
    • Tentang Kami
    • KODE ETIK PERUSAHAAN PERS
    • SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN
    • Pedoman Media Siber
  • Ekonomi dan Bisnis
  • Advetorial
  • Daerah
    • Buntok
    • Gunung Mas
    • Kasongan
    • Kuala Kapuas
    • Kuala Pembuang
    • Lamandau
    • Muara Teweh
    • Nanga Bulik
    • Palangkaraya
    • Pangkalan Bun
    • Pulang Pisau
    • Puruk Cahu
    • Sampit
    • Sukamara
    • Tamiang Layang
  • Opini
  • Eksekutif
    • Pemerintah Provinsi Kalteng
    • Pemerintah Kabupaten Gunung Mas
    • Pemerintah Kota Palangkaraya
    • Pemerintah Kabupaten Murung Raya
    • Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur
    • Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau
  • Legislatif
    • DPRD Gunung Mas
    • DPRD Kabupaten Barito utara
    • DPRD Kota Palangka Raya
    • DPRD Kabupaten Murung Raya
    • DPRD kabupaten Pulang Pisau
    • DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur
  • Hukum dan Kriminal
  • Nasional
  • Renungan
Font ResizerAa
Kalteng TerkiniKalteng Terkini
Font ResizerAa
  • Home
  • Tentang
  • Ekonomi dan Bisnis
  • Advetorial
  • Daerah
  • Opini
  • Eksekutif
  • Legislatif
  • Hukum dan Kriminal
  • Nasional
  • Renungan
  • Home
  • Tentang
    • Tentang Kami
    • KODE ETIK PERUSAHAAN PERS
    • SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN
    • Pedoman Media Siber
  • Ekonomi dan Bisnis
  • Advetorial
  • Daerah
    • Buntok
    • Gunung Mas
    • Kasongan
    • Kuala Kapuas
    • Kuala Pembuang
    • Lamandau
    • Muara Teweh
    • Nanga Bulik
    • Palangkaraya
    • Pangkalan Bun
    • Pulang Pisau
    • Puruk Cahu
    • Sampit
    • Sukamara
    • Tamiang Layang
  • Opini
  • Eksekutif
    • Pemerintah Provinsi Kalteng
    • Pemerintah Kabupaten Gunung Mas
    • Pemerintah Kota Palangkaraya
    • Pemerintah Kabupaten Murung Raya
    • Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur
    • Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau
  • Legislatif
    • DPRD Gunung Mas
    • DPRD Kabupaten Barito utara
    • DPRD Kota Palangka Raya
    • DPRD Kabupaten Murung Raya
    • DPRD kabupaten Pulang Pisau
    • DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur
  • Hukum dan Kriminal
  • Nasional
  • Renungan
Follow US
Pemerintah Kota Palangkaraya

MPP Huma Betang Transformasi Pelayanan Publik Digital

admin01
Published: October 3, 2024
Share
3 Min Read
Acara Grand Launching Mall Pelayanan Publik Huma Betang, di Gedung baru mall pelayanan publik Huma Betang Kota Palangka Raya. (Foto/istimewa)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Keberadaan Mall Pelayanan Publik atau MPP Huma Betang, merupakan buah hasil dari komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk membangun gedung pelayanan publik yang lebih memadai, akhirnya terwujud.

Begitu disampaikan Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, kepada awak media usai acara Grand Launching Mall Pelayanan Publik Huma Betang, di Gedung baru mall pelayanan publik Huma Betang Kota Palangka Raya, Kamis (3/10/2024).

Disampaikan Hera, kehadiran MPP merupakan inisiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB),

“Pagi hari ini kita telah saksikan Grand Launching MPP Huma Betang Kota Palangka Raya. MPP ini terbentuk atas inisiasi dari KemenpanRB untuk seluruh daerah di Indonesia. Termasuk Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

Hera menuturkan, proses pembentukan MPP Huma Betang sendiri tidaklah mudah. Selain persiapan sarana dan prasarana, juga harus memastikan kesiapan sumber daya manusia (SDM) serta perangkat pendukung lainnya.

Meskipun sebelumnya jelas dia, MPP Huma Betang sempat dilakukan soft launching di gedung sebelumnya dengan keterbatasan fasilitas, namun dengan komitmen yang kuat akhirnya Pemko Palangka Raya dapat membangun gedung MPP yang lebih memadai.

Dikatakan Pj Wali Kota, gedung baru tersebut meski belum sepenuhnya selesai, namun sudah dapat difungsikan untuk layanan. Terutama pada bagian lantai bawah.

“Banyak yang telah bergabung di MPP ini, namun masih ada yang perlu disempurnakan. Termasuk Standar Operasional Prosedur (SOP) dan kolaborasi antar sektor. Salah satu inovasi yang diluncurkan dalam launching ini adalah MPP digital, di mana pelayanan di masa depan akan diarahkan untuk menjadi lebih modern dan paperless,” terangnya.

Perlu diketahui jelas Hera, MPP digital ini memungkinkan pelayanan tanpa menggunakan kertas, dengan memanfaatkan perangkat digital seperti laptop dan printer. Konsep ini memadukan layanan publik dari Pemko Palangka Raya dan instansi vertikal, di mana masyarakat dapat mengakses layanan melalui portal digital, seperti OSS untuk perizinan dan portal SIMYANDU.

“Dengan grand launching ini, diharapkan MPP Huma Betang dapat menjadi pusat pelayanan publik yang modern, efisien, dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Palangka Raya dalam berbagai aspek layanan,” pungkasnya.

Share This Article
Facebook Copy Link Print

Recent Posts

  • Optimalkan Pajak Air Permukaan dan Evaluasi Pemutihan Pajak June 26, 2025
  • Gubernur Agustiar Sabran Lepas Peserta Pawai Perayaan Tahun Baru Islam Tahun 2025 June 26, 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Perlindungan Siswa Magang kepada Seluruh SMK Negeri dan Swasta di Kotawaringin Barat June 26, 2025

Berita yang mungkin anda minati

Pemerintah Kota Palangkaraya

Wujudkan Palangka Raya Menjadi Kota Maju dan Inklusif

March 8, 2025
Pemerintah Kota Palangkaraya

Pulang Retret, Fairid-Zaini Lanjutkan Roda Pemerintahan

March 8, 2025
Pemerintah Kota Palangkaraya

Penanaman Pohon Awali Rangkaian IKBAB 2024 di Palangka Raya

October 28, 2024
Pemerintah Kota Palangkaraya

Pemko Dorong Akselerasi Investasi Daerah

October 5, 2024

Footer

  • KODE ETIK PERUSAHAAN PERS
  • SOP PERLINDUNGAN WARTAWAN
  • Tentang Kami
  • Pedoman Media Siber
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?