BPSDM Kalteng Buka Pelatihan K3 Cegah Resiko Kecelakaan Kerja Bagi ASN 

Pembukaan Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Perkantoran Angkatan II di Lingkungan Pemprov Kalteng. Aula BPSDM Kalteng. (foto/Ceta D. Cahyono)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Lingkungan Kerja di lingkup perkantoran memiliki potensi resiko yang perlu diperhatikan, resiko tersebut perlu dicegah untuk menghindari kecelakaan kerja bagi ASN.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPSDM Rahmawati, saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng dalam pembukaan Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Perkantoran Angkatan II di Lingkungan Pemprov Kalteng. Aula BPSDM Kalteng, Selasa (9/7/2024).
“Dari risiko cedera akibat kecelakaan di tempat kerja, hingga risiko kesehatan jangka panjang dan semuanya memerlukan perhatian yang serius,” kata Rahmawati.
Dirinya menjelaskan, ASN menjadi peran khusus dalam administrasi dan pelayanan publik dalam hal ini di Provinsi Kalimantan Tengah. Demi mencapai kelancaran dan efektivitas kinerja ASN di pemerintahan, maka perlunya memperhatikan kesejahteraan ASN baik fisik maupun mental.
 “Oleh karena itu, pelatihan K3 Perkantoran bagi ASN bukanlah sekadar opsi, tetapi sebuah keharusan,” sambungnya.
Rahmawati berpesan kepada peserta agar meningkatkan pengetahuannya, keterampilan, serta profesional dalam K3 di lingkungan masing-masing. Pada sosialisasi ini mengundang Widyaiswara Ahli Muda PPSDM Ketenagakerjaan Kemnaker RI Mochamad Safari, serta instruktur dari Disnakertrans Prov Kalteng dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Tenaga Penyelamatan Kota Palangka Raya.
“Manfaatkan interaksi dan kolaborasi dengan sesama peserta, pengajar dan narasumber yang ahli di bidangnya untuk saling belajar dan bertukar pengalaman,” pesannya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: