Sambut Idul Adha, Pemerintah Provinsi Serahkan Sapi Limousin dan Gratiskan Paket Sembako di Murung Raya

Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Pemkab di Kelurahan Muara Tuhup. (foto/mmckalteng)

PURUK CAHU, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dalam rangka pengendalian Inflasi dan antisipasi Kenaikan harga pangan khususnya menjelang hari besar keagamaan, Pemerintah Provinsi menggelar pasar murah dan bagikan paket sembako gratis terhadap warga yang kurang mampu.

Tidak itu Saja khususnya menjelang hari raya Idul Adha Pemerintah Provinsi juga membagikan hewan kurban jenis sapi limousin kepada masyarakat di Kabupaten Murung Raya. Hal ini disampaikan oleh Pemerintah provinsi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H. Nuryakin saat membuka pasar murah Kalteng Berbagi Berkah yang digelar di halaman Masjid Jami Dzuljalali Waliqram Kelurahan Muara Tuhup dan Halaman Kantor Camat Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Rabu (12/06/2024).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Nuryakin juga menyerahkan hewan kurban untuk di kurbankan pada Hari Raya Iduladha 1445 H di Murung Raya.

Tampak hadir mengikuti kagiatan pasar murah tersebut diantaranya Kepala OPD Provinsi Kalteng terkait, Forkopimda Kabupaten Murung Raya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Sekda Nuryakin dalam sambutannya menyampaikan pasar murah sekaligus penyerahan hewan kurban sebagai wujud kehadiran pemerintah ditengah masyarakat serta menjadi simbol kepedulian dan perhatian pemerintah provinsi terhadap masyarakat di daerah. Ia juga menyebut bahwa kegiatan ini sering kali dilakukan, terutama menjelang hari-hari besar seperti hari keagamaan seperti halnya menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H.

“Pada momentum menjelang Iduladha, Pemerintah provinsi menyerahkan sebanyak 58 ekor sapi untuk Pemerintah Kabupaten Murung Raya. Diharapkan dapat membantu masyarakat Murung raya dalam merayakan Hari Raya Iduladha dan mempererat tali silahturahmi antar warga”, ungkap sekda.

Sebagai informasi, pada pasar murah di halaman Masjid Jami Dzuljalali Waliqram dan halaman Kantor Camat Laung Tuhup masing-masing disalurkan sebanyak 500 paket sembako senilai Rp.192.000,-, per paket berisikan beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter. Paket sembako disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.172.000,- sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp.20.000,- per paket. Kemudian, kembali di subsidi oleh Sekda Provinsi Kalteng maka bantuan sembako tersebut dapat diperoleh masyarakat secara gratis.

Disela-sela membuka pasar murah, Sekda menyerahkan hewan kurban berjenis sapi limousin masing-masing sebanyak 1 (satu) ekor di 2 (dua) titik lokasi tersebut.

Pj Bupati Murung Raya Hermon disela-sela menghadiri kegiatan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalteng atas pemberian bantuan berupa paket sembako murah dan hewan kurban sapi kepada masyarakat Murung Raya.

Hal senada disampaikan Camat Laung Tuhup Supriadi yang berharap kegiatan yang diinisiasi Gubernur Kalteng tetap terus berjalan mengingat inflasi yang cukup tinggi khususnya di Kecamatan Laung Tuhup.

“Kami mengucapkan terima kasih atas program yang selalu berjalan dan sampai di Kecamatan Laung Tuhup”, pungkasnya.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER:MMC Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng