Menyambut HUT Kalteng ke-67, Pemprov Kalteng Berbagi Berkah ke LKSA Darul Amin Palangka Raya

Wakil Gubernur Edy Pratowo melaksanakan Anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Darul Amin. (foto/Ceta D. Cahyono)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT Kalteng ke-67 pada tahun 2024 ini, Wakil Gubernur Edy Pratowo melaksanakan Anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Darul Amin.

Secara serentak di hari yang sama, perjalanan anjangsana ini meliputi tujuh lokasi di Kota Palangka Raya. “Anjangsana ini berkenaan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Tengah ke-67. Jadi setiap tahun kita lakukan anjangsana di tujuh tempat se-Kota Palangka Raya, hari ini kita mengunjungi pondok pesantren Darul Amin, sekaligus panti asuhannya,” ujar Wagub. Selasa, (14/5/2024).

Wagub Edy Pratowo menyampaikan salam Gubernur Kalimantan Tengah, ia mengatakan bahwa pesantren merupakan wadah untuk menjawab generasi muda agar membentuk pendidikan berdaya agama yang banyak sekali manfaatnya.

“Pak Gubernur berpesan, anak-anak yang lulus nanti bisa ikut pendidikan sebagaimana mestinya, nantinya Kalteng menjadi penyangga IKN, dan untuk menyambut IKN harus mempersiapkan diri dari segi sumber daya manusia. Pondok pesantren, sekolah umum, panti asuhan memiliki hak yang sama dalam pendidikan, kuliah, bekerja,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan pesantren Darul Amin Ahmad Zunaidi mengapresiasi kehadiran pemprov Kalteng dalam memberikan perhatiannya kepada anak-anak sehingga membantu kesejahteraan sosial mereka.

“Di yayasan ini ada beberapa lembaga, LKSA Darul Amin, membina anak yatim dan piatu dan anak-anak yang menempuh pendidikan yang terkendala, Pondok pesantren Darul Amin, Mts Daru Amin, program penghapal alquran. Terima kasih kehadiran Wagub dan rombongan karena juga memberikan bantuan juga, total ada 260 anak hingga tahun kemarin, mudah-mudahan bisa istiqomah membina anak-anak, bisa membantu negara dalam mencerdaskan bangsa,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut diberikan Wagub Kalteng Edy Pratowo memberikan bantuan untuk LKSA Darul Amin dengan total nilai Rp. 12.500.000,-. Bantuan yang diserahkan ini berupa paket sembako senilai Rp. 500.000 untuk 25 anak.

Serta bantuan lainnya juga diberikan oleh Bulog, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, Dinas Kesehatan, Biro Administrasi Pembangunan, RSJ Kalawa Atei, BPKP dan Bank Kalteng dalam bentuk beras, sembako & snack, alat tulis, serta uang tunai.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: