Grup Kementerian Agama Saat Bersiap Ikut Pawai Paskah Nasional, Istimewa. Tokoh Superhero Turun ke Jalan

2 Pegawai Kementerian Agama bahkan memeriahkannya dengan menggunakan Cosplay atau Kustom Pahlawan Super; Spider-Man dan Power Rangers. (foto/ist)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID – Perayaan Paskah Nasional 2024 dengan Tema Unity in Christ berlangsung kondusif. Ratusan Pemimpin gereja dan Aktifis dan tidak ketinggalan Perwakilan para Guru Agama Kristen dan Penyuluh Agama Kristen seluruh Kalimantan Tengah turut menghadiri acara tersebut dengan antusias.

Sebagai bentuk antusias mereka, bahkan turut serta dalam pawai Paskah menjelang acara puncak dari perayaan tersebut. 2 Pegawai Kementerian Agama bahkan memeriahkannya dengan menggunakan Cosplay atau Kustom Pahlawan Super; Spider-Man dan Power Rangers.

Penyuluh Agama Kristen Barito Timur, Daniel Susanto yang mengenakan Cosplay Power Rangers mengatakan bahwa dirinya menggunakan cosplay tersebut memiliki tujuan tersendiri.

“Sengaja saya menggunakan cosplay ini karena pertama, Tema Paskah PGI adalah berbicara tentang “Menjadi alat KebenaranNya,”

Sebagaimana kita tahu bahwa anak-anak sangat mengidolakan tokoh komik apalagi pahlawan super yang selalu membela kebenaran, suka menolong orang dalam kesulitan. Kiranya anak-anak yang melihat pawai ini juga dapat termotivasi dan terinspirasi untuk selalu berprilaku benar.

Kedua, Tokoh Superhero hanyalah tokoh Fiksi. Tetapi Tuhan Yesus adalah tokoh historis, Superhero kekuatannya terbatas, tetapi Tuhan Yesus tidak terbatas, oleh karena itu tetaplah percaya kepada,” tukasnya. (Edw)

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: