Inflasi Turun Terus Jaga Stabilitas Harga Pangan

RAKOR : Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu dan jajarannya, saat mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah Tahun 2024, secara virtual. (Foto/Ist)

PALANGKA RAYA, KALTENGTERKINI.CO.ID- Perkembangan inflasi di Indonesia kini telah mengalami penurunan dan berhasil berada di angka 2,61 persen per Januari 2024. Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian pada rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah Tahun 2024, secara virtual.

Rapat secara nasional itu turut diikuti secara virtual seluruh kepala daerah di Indonesia. Termasuk Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu dan jajarannya yang mengikuti di ruang Command Center Kantor Wali Kota Palangka Raya, Senin (29/1/2024).

Kembali dalam rakor itu Mendagri menjelaskan, terjadinya penurunan inflasi di angka 2,61 persen tersebut mengacu data inflasi saat ini yang bersumber dari BPS sebesar 0,41 persen.

“Kita harap bulan depan inflasi bisa terus berkurang, dari angka 0,41 persen,” harapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Tito mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menurunkan angka inflasi di Indonesia.

Sementara itu usai rapat tersebut Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu memastikan Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya dalam mengendalikan dan menurunkan angka inflasi. Salah satunya dengan melakukan berbagai terobosan.

“Terutama bagaimana upaya kami dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok maupun pasokan pangan. Selain itu, mengoptimalkan berbagai langkah strategis seperti operasi pasar murah, dan pasar penyeimbang,” pungkas Hera.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: