Tambah Penghasilan, Pemuda Kotim Diajak Berwirausaha

Rinie Anderson.

SAMPIT, KALTENGTERKINI.CO.ID – Di tengah mulai bangkitnya perekonomian masyarakat pascapandemi covid-19, banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk menambah pengasilan, terutama bagi kalangan generasi muda di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, menilai di zaman modern dan digital sekarang banyak peluang bisa dimanfaatkan oleh kalangan pemuda pemudi di daerah setempat, salah satunya adalah dengan berwirausaha.

“Wirausaha ini sangat menjanjikan, disamping bisnis jenis ini bisa dikelola sendiri dengan memanfaatkan tekonologi. Saya mengajak para pemuda untuk berwirausaha karena sangat menjanjikan dan mudah dilakoni,” kata Rinie Anderson, Jumat (19/5/2023).

Rinie juga berharap kalangan pemuda harus bisa berinovatif agar tidak ketinggalan di bidang usaha. Apalagi di tengah persaingan yang kian ketat akibat pertumbuhan penduduk yang membuat peluang lapangan kerja semakin sempit.

“Jadi saya harap pemuda itu tidak hanya mencari pekerjaan dan bercita-cita menjadi ASN saja. Karena ekarang peluang untuk menjadi ASN itu makin kecil, harus berpikir kedepan dengan mencoba berwirausaha,” ajak dia.

Rinie menyarankan, dalam memilih usaha atau bisnis yang tepat hendaknya para pemuda dapat memanfaatkan potensi daerah serta kekayaan alam yang ada di daerah, sehingga ikut serta membantu daerah.

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: