Investor Diminta Serius Melaksanakan Program CSR

Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus SE

PURUK CAHU, KALTENGTERKINI.CO.ID – Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus juga meminta kepada Investor khusus di Kabupaten Murung Raya agar betul-betul melaksanakan program CSR, tujuannya agar memperdayakan masyarakat lokal yang tidak mendapatkan pekerjaan.

“Tolong investor perhatikan program CSR harus betul-betul dilaksanakan, jangan hanya cuma status persyaratan saja tapi tidak dilaksanakan,” ungkap Politisi PDIP itu, Rabu (14/3/2023).

Tidak hanya itu, dirinya juga menyoroti masalah keberadaan kantor perusahaan yang tidak berada di wilayah Kabupaten Murung Raya, padahal wilayah kerjanya berada di Murung Raya itu sendiri.

“Tolong kantor perusahaannya harus berdomisili di Mura itu sendiri, jangan kalau ada masalah masyarakat dengan perusahaan harus ke kantor DPRD yang jadi bumper tempat orang mengadu dan tempat orang mengeluh, seharusnya ketika ada permasalahan antara warga dengan pihak perusahaan langsung ke kantornya saja,” Tegasnya.

Heriyus juga menekankan, kedepan diharapkan kerjasama Investor terhadap pemerintah daerah dan Investor dengan legislatif, supaya saling menguntungkan jangan mereka sifatnya karena mempunyai izin dari pusat, sehingga di daerah seperti tidak lebih dihormati.

“Untuk kedepannya saya harap kerjasama investor dengan pemerintah daerah supaya saling menguntungkan. ya jangan mereka sifatnya karena mungkin mempunyai izin dari pusat lalu di daerah tidak terlalu tidak dihormati. seperti itu akhirnya yang terjadi hingga menimbulkan gejolak biasanya di masyarakat,” Tandasnya.(RIADI)

EDITOR:Hendra C.


SUMBER: