
SAMPIT, KALTENGTERKINI.CO.ID – Menanggapi keluhan warga terkait lambannya respon pejabat di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Ketika ada pengaduan dari masyarakat, Dewan minta keluhan-keluhan dari masyarakat cepat direspon, dan jangan berlarut-larut.
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Riskon Fabiansyah, mengungkapkan keprihatinannya terkait lambannya respons pejabat di lingkup pemerintah kabupaten dalam menanggapi keluhan masyarakat.
Beberapa pejabat di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dinilai tidak responsif dalam menindaklanjuti keluhan yang diterima.
“Kami berharap agar Bupati mengingatkan SOPD masing-masing untuk meningkatkan responsivitas mereka terhadap keluhan masyarakat, karena kit aini adalah pelayan masyarakat. Ketika ada keluhan warga, wajib direspon cepat hingga persoalan itu selesai,” ungkap Riskon, Jumat (10/3/2023).
Hal ini disampaikannya, saat melakukan reses di daerah pemilihan. Ia menemukan masyarakat banyak mengeluhkan lambannya respons pejabat terkait, ketika ada keluhan warga.
Ia menyarankan kepada bupati untuk mengevaluasi kinerja para pejabat di SOPD masing-masing. Tujuannya adalah untuk memastikan pejabat-pejabat tersebut menjalankan visi dan misi Bupati secara efektif.
“Kami berharap agar bupati memilih pejabat-pejabat yang memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta mendukung upaya pembangunan di daerah Kabupaten Kotawaringin Timur,” harap Riskon.