Polisi di Gumas Tangkap Pria Diduga Pengedar Sab

MERINGKUK: Terduga pelaku bisnis barang haram di Kuala Kurun ini meringkuk saat diperiksa polisi di Mapolres Gumas, Jumat (6/1/2023).Foto Ist.

KUALA KURUN, KALTENGTERKINI.CO.ID – Seorang pria berinisial SW berusia 32 tahun yang merupakan warga Jalan Pierre Tendean, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), diamankan polisi, karena diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

SW diamankan polisi dari Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Kalteng dan Satreskoba Polres Gumas, Kamis (5/1/2023) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, barang bukti (BB) yang diduga sabu tersebut ditemukan aparat di kediaman SW sebanyak satu paket plastik klip berisi narkotika golongan I jenis sabu-sabu barang bukan tanaman, dengan berat kotor 1,25 gram.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Narkoba Polres Gumas Iptu Budi Utomo membenarkan diamankannya SW warga Kelurahan Kuala Kurun, karena ia diduga sebagai pelaku bisnis barang haram jenis sabu-sabu di kediamannya.

“Benar mas, seorang pria berinisial SW diamankannya oleh tim gabungan dari Ditresnarkoba Polda Kalteng dan Satnarkoba Polres Gumas. Itupun dilakukan penindakan atas adanya laporan dari warga,” kata Budi, Sabtu (7/1/2022).

Diungkapkan, saat penangkapan dan pengeledahan di kediaman SW tersebut, turut disaksikan oleh ketua RT setempat. “Nah, ternyata ditemukan satu paket plastik klip, timbangan, sendok, satu bundel plastik, dan satu buah handphone. Karena itulah SW langsung dibawa ke Mapolres untuk dilakukan penyelidikan lanjutan,” bebernya.

Adapun bagi pelaku bisnis barang haram ini tambah Budi,
akan dibidik dengan Pasal 114 Ayat (1) Jounto Pasal 112 Ayat (1) Undang – undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (sip)

EDITOR:Hendra. C


SUMBER: