Tim Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Kunjungi “Sekolah Penggerak” SMAN-1 Muara Teweh. Dewan Dukung dan Mengapresiasi

Iqbal Reza Erlanda,SE

MUARA TEWEH KALTENGTERKINI.CO.ID – Kedatangan Tim Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah disambut langsung dengan tarian penyambutan dan juga musik karawitan SMAN 1 Muara Teweh. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjuan ruang kesenian, tari japen bersama dan ramah tamah dengan dewan guru.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Safrudin,S.Pd.,M.Pd Kabid PSMA Provinsi Kalimantan Tengah, I Wayan Sarman Koordinator Pengawas SMA/SMK Provinsi Kalimantan Tengah, Koordinator Kurikulum Provinsi Kalimantan Tengah, Koordinator PTK Prov Kalimantan Tengah, Kepala Sekolah SMAN 1 Muara Teweh, serta dewan guru.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah H. A. Syaifudi, S.Pd., M.SM. melaui Safrudin,S.Pd,M.Pd Kabid PSMA Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan kehadirannya adalah dalam rangka silaturahmi dan melihat langsung bahwa SMAN 1 Muara Teweh ini adalah salah satu sekolah penggerak yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah ini. Sekolah yang mendapatkan progam sekolah penggerak angkatan pertama di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Alahmdulillah kami dapat kesini untuk melihat secara langsung apa yang telah dicapai dan diraih serta apa yang sudah dirubah. Tentunya kami juga mendengarkan secara langsung awalnya bagaimana setelah menjadi sekolah penggerak bagaimana juga. Alhamdulillah, luar biasa sekali perubahan nyata terkait P5, saya tidak bisa berkomentar karena semua berjalan luar biasa. Intinya bagaimana kepala sekolah dan dewan guru dapat membuat nyaman serta senang belajar dan merdeka belajar kedepannya,” ujarnya, Sabtu (29/10/2022).

Menambahkan yang disampaikan Kabid PSMA, I Wayan Sarman Koordinator Pengawas SMA dan SMK Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan bahwa situasi yang telah dilihat itu tentu anak-anak diajak untuk mengekspresikan idenya tentu dengan suasana pembelajaran yang menyenangkan dan mereka mampu mengekspresikan apa yang disampaikan guru-gurunya.

Serta yang paling penting adalah proses belajar bisa menyenagkan, ini mudahan bisa merubah maindset untuk kita semua bagaimana penerapan P5, intrakulikulikuler, ekstrakulikuler serta budaya sekolah.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Muara Teweh SMAN 1 Muara Teweh Razikinnor menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dari Tim Dinas Provinsi Kalimantan Tengah dan juga dukungan dari berbagai pihak.

“ Ya tentunya kami dari keluarga besar SMAN 1 Muara Teweh sangat berbangga hati karena bapak Kepala Bidang PSMA Provinsi Kalimantan Tengah serta jajaran bisa hadir menyempatkan diri disela-sela kesibukannya untuk mengunjungi kami sekolah penggerak disini dan kita berharap masih banyak sekolah-sekolah yang lain yang perlu kita tularkan sehingga konsep maju bersama hebat semua di Provinsi Kalimantan Tengah ini untuk tingkat SLTA dapat terwujud,”ujarnya.

Sementara Anggota DPRD Barito Utara, Iqbal Reza Erlanda,SE mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi SMAN 1 Muara Teweh yang merupak

EDITOR:


SUMBER: